Minggu 21 Maret 2021, 23:55 WIB

Bulog Sumsel Serap 12 Ribu Ton Beras Petani

Dwi Apriani | Nusantara
Bulog Sumsel Serap 12 Ribu Ton Beras Petani

ANTARA
Ilustrasi

 

MESKI di tengah pandemi Covid-19, petani di Sumatera Selatan tetap konsisten dalam memproduksi beras. Apalagi Sumsel memang dikenal sebagai salah satu lumbung pangan nasional.

Hingga saat ini, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Selatan dan Bangka Belitung sudah menyerap beras petani mencapai 12.000 ton. Padahal saat ini baru memasuki musim panen.

"Alhamdulillah kita sudah serap beras dari petani mencapai 12 ribu ton. Saat ini musim panen di Sumsel baru dimulai. Dalam sehari kita bisa serap hingga 700 ton beras," kata Ahmad Ali Amsari, Pimpinan Bulog Sumsel Babel, Minggu (21/3).

Ali menjelaskan, dengan penyerapan pengadaan beras yang lancar seperti saat ini, diyakini target tahun ini akan tercapai. Bulog Sumsel Babel menargetkan penyerapan beras dari petani mencapai 80 ribu ton.

"Musim hujan yang masih terjadi saat ini, tidak mempengaruhi produksi beras petani. Jadi kami masih bisa terus menyerap beras petani dari Banyuasin, OKI, OKU dan sebagainya. Fokus kita menyerap beras dari petani," jelas dia.

Untuk stok beras di gudang Bulog Sumsel, lanjut Ali, saat ini lebih dari cukup untuk enam bulan ke depan. "Stok kita aman bahkan hingga habis lebaran nanti. Apalagi penyerapan beras kan terus berjalan. Ditambah saat ini kita tidak melakukan penyaluran beras untuk masyarakat miskin dan penugasan," kata Ali. (OL-15)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Ekspor CPO Kembali Dibolehkan, Polda Sumut Perketat Awasi Distribusi Minyak Goreng

👤Apul Iskandar 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengajak semua pihak khususnya di Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan strategis...
dok.Komunitas Nelayan Sulsel

Komunitas Nelayan Sulsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden 2024

👤Lina Herlina 🕔Minggu 22 Mei 2022, 23:11 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia...
DOK/HUMAS POLRESTA BANDUNG

Polresta Bandung Tangkap 8 Pelaku Pembunuhan

👤Naviandri 🕔Minggu 22 Mei 2022, 19:00 WIB
Kedelapan pelaku mengeroyok hingga membuat korban menderita luka berat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya