Selasa 26 Januari 2021, 13:11 WIB

Vaksin Tahap Kedua 40.360 Dosis Tiba di Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Vaksin Tahap Kedua 40.360 Dosis Tiba di Sumsel

MI/Surya Sriyanti
Vaksin Sinovac Tahap II Tiba Bandara Cilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ilustrasi)

 

PEMERINTAH pusat kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke Sumatra Selatan. Pendistribusian ini merupakan tahap kedua. Sebanyak 40.360 dosis yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Sebelumnya di tahap pertama pada awal Januari lalu,

Pemprov Sumsel menerima 59.840 dosis. Sehingga secara keseluruhan, Pemprov Sumsel sudah menerima 100.200 dosis vaksin. Vaksin yang baru dikirim ini masih  disimpan di gudang penyimpanan vaksin di Jalan Mayor Salim Batubara, Palembang dan belum didistribusikan ke daerah.

Mekanisme pendistribusian vaksin Covid-19 untuk Provinsi Sumsel ini masih dikawal dengan ketat atau sesuai dengan aturan yang ada oleh pihak keamanan. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Yanuar mengatakan, pihaknya telah menerima vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 40.360 dosis.

"Vaksin covid-19 sebanyak 40.360 vial tersebut diperuntukkan untuk kabupaten/kota yang belum di distribusikan di Provinsi Sumsel," ujar Ferry, Selasa (26/1).

Ia menjelaskan 10 kabupaten kota yang belum menerima vaksin yaitu kabupaten Ogan Komering Ulu, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagaralam dan Lubuklinggau.

"Untuk 7 kabupaten dan kota yang sudah menerima vaksin yaitu Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Penukal Abab Lematang Ilir dan Kota Prabumulih. Dan daerah ini tidak masuk kedalam rencana pendistribusian vaksin yang baru datang ini," jelasnya.

baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Riau Capai 28.282

Ia mengatakan, untuk jumlah vaksin Covid-19 yang akan diterima 10 kabupaten dan kota ini sesuai dengan usulan yang ada. 

"Untuk berapa pastinya saya lupa namun yang jelas sesuai dengan usulan yang diajukan masing-masing kabupaten/kota. Vaksin ini masih untuk tenaga kesehatan," kata Ferry. (OL-3)

Baca Juga

istimewa

Sekolah Al-Azhar akan Berdiri di Tengah Perumahan KNV

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 03 Maret 2021, 09:50 WIB
Sekolah al-Azhar tidak hanya menghadirkan siswa-siswi dari kalangan Sidoarjo, melainkan Surabaya, Gresik dan...
MI/Supardji Rasban

Konflik Walikota vs Wakil Walikota Tegal Belum Usai

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 03 Maret 2021, 07:58 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal akhirnya duduk bersama dan menyaksikan  acara penyerahan program TNI Manunggal Membangun Desa...
Dok MI

Kasus Sembuh Covid-19 di Klaten Bertambah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 03 Maret 2021, 07:25 WIB
Kasus covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bertambah 11 orang terkonfirmasi positif, Selasa (2/3). Namun, kali ini terdapat 24...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya