Selasa 12 Januari 2021, 15:15 WIB

Wagub Kena Covid-19, Pemprov NTT Berlakukan Sistem Kerja Sif

Palce Amalo | Nusantara
Wagub Kena Covid-19, Pemprov NTT Berlakukan Sistem Kerja Sif

MI/Palce Amalo
Seorang warga mengenakan masker melintas di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) memberlakukan
sistem kerja sif atau bergiliran bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) mulai Selasa (12/1). Sistem kerja itu diberlakukan setelah Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi terpapar covid-19 bersama sopir dan ajudannya.

"Pengaturan jam kerja dengan sistem sif 50 persen pagi dan siang hari," kata Sekretaris Daerah NTT Benediktus Polomaing. Dengan sistem itu, hanya 50 persen pegawai yang bekerja di pagi hari dan 50 persen lagi bekerja mulai siang hari.

Pemerintah provinsi juga membatasi pertemuan yang dianggap tidak penting termasuk membatasi pegawai bertugas ke luar daerah, kecuali kegiatan yang akan dihadiri pegawai tersebut sangat penting dan membutuhkan kehadiran secara fisik.

Menurut Benediktus, selain memperketat protokol kesehatan di kantor-kantor pemerintah, semua instansi tersebut juga wajib membentuk satuan tugas (satgas) khusus yang bertugas memastikan protokol kesehatan di perkantoran berjalan maksimal.

Dia menambahkan, penerapan protokol kesehatan diperketat lagi dari biasanya. Namun, sejauh ini belum ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di NTT.

Adapun kondisi wakil gubernur Josef Nae Soi dikabarkan dalam keadaan baik. "Wagub dalam keadaan sehat dan segar yang kini tengah isolasi mandiri di rumah," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

Medcom.id

Kebijakan PPKM di Kalsel Diperpanjang

👤Denny Susanto 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:15 WIB
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyusul terus...
MI/Surya Sriyanti

Vaksin Tahap Kedua 40.360 Dosis Tiba di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:11 WIB
Pemerintah pusat kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke Sumatra Selatan sebanyak 40.360...
MI/Heri Susetyo

Merasa Dilecehkan, Pasutri di Sidoarjo Lapor Ke Kompolnas

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:27 WIB
Pasutri Guntual Laremba dan Tuty Rahayu tersangka kasus pelanggaran UU ITE melaporkan kasus yang menimpa mereka ke Kompolnas karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya