Kamis 07 Januari 2021, 12:28 WIB

869 Sekolah di Agam Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Yose Hendra | Nusantara
869 Sekolah di Agam Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

ANTARA
Ilustrasi KBM tatap muka.

 

Sebanyak 869 dari sekolah semua tingkatan yang berada di Kabupaten Agam, mulai melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka setelah hampir delapan bulan belajar melalui sistem daring. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan bahwa pemberlakukan itu sesuai surat edaran Bupati Agam Nomor : 421/5461/Disdikbud/2020 tentang Izin Pelaksanaan Belajar Tatap Muka pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021.

''Penerapan belajar tatap muka sudah jalan sejak 4 Januari 2021,'' jelasnya.

Dari 869 sekolah tersebut, ia merinci terdiri dari 335 PAUD/TK (negeri dan swasta), 435 SD (negeri dan swasta), 62 SMP (negeri dan swasta), dan 37 SMA/SMK (negeri dan swasta).

Isra menegaskan, penerapan sekolah tatap muka harus memenuhi syarat yang ditetapkan SKB menteri. Di antaranya, jumlah siswa di dalam kelas dibatasi. Jumlah maksimal peserta didik diatur sesuai dengan jumlah dan tingkatan sekolah. Untuk PAUD, RA, SLB maksimal 5 orang, SD/MI/Paket A maksimal 14 orang, SMP/MTs/Paket B maksimal 16 orang dan SMA/SMK/MA/Paket C sebanyak 18 orang.

''Sejak dimulai, belum ada kendala di lapangan. Karena, semua sekolah di Agam menyatakan siap baik segi sarana prasarana yang sudah memenuhi syarat prokes Covid-19 maupun dukungan dari orangtua murid,'' terang Isra.

Kemudian, jelas Isra, proses belajar mengajar tatap muka harus dihentikan apabila ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 di satuan pendidikan. ''Guru dan tenaga pendidik harus mengikuti swab yang akan dilaksanakan secara bertahap setelah belajar tatap muka dimulai,'' pungkasnya. (YH/OL-10)

 

Baca Juga

dok.pribadi

MRP dan DPRP Diminta Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Papua untuk Redam Reaksi Pendukung LE

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:32 WIB
Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) diminta mencari jalan tengah guna mengatasi persoalan yang sedang...
MI/Haryanto

Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan fly over dan underpass. Terbaru, fly over Ganefo di...
MGN/Faizal Nurathman & Yuki Pramudya

Pelajar hingga Polisi Gelar Salat Gaib bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

👤Faizal Nurathman & Yuki Pramudya (MGN), Muklis Efendi (SB) 🕔Senin 03 Oktober 2022, 11:40 WIB
Ratusan anggota Polresta Cirebon, Jawa Barat melaksanakan salat gaib di halaman Masjid Assallmus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya