Kamis 24 Desember 2020, 10:44 WIB

Bupati Luwu Timur Meninggal Setelah Negatif Covid-19

Lina Herlina | Nusantara
Bupati Luwu Timur Meninggal Setelah Negatif Covid-19

MI/Lina Herlina
Peti berisi jenazah Bupati Luwu Timur M Thoriq Husler di Rumah Sakit Umum Regional Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar Sulawesi Selatan.

 

BUPATI Luwu Timur M Thoriq Husler meninggal dunia, Kamis (24/12) pukul  07.15 Wita di Ruangan Intensif Care Rumah Sakit Umum Regional Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar Sulawesi Selatan, setelah sempat dirawat beberapa hari lamanya.

Dari informasi yang ada, sebelum dirawat di RSU Regional Dr Wahidin, bupati petahana yang kembali terpilih itu dinyatakan terinfeksi virus korona atau covid-19. Dan itu dibenarkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat melayat dan melepas jenazah Thoriq dari rumah sakit ke kampung halamannya di Luwu Timur.

"Ternyata beliau kena covid-19 dan dirawat di beberapa rumah sakit dan terakhir dirujuk ke Wahidin. Kondisi beliau banyak komorbit, komplikasi. Tapi sesuai dengan penyampaian pihak rumah sakit, saat ini beliau sudah negatif dari covid-19," sebut Nurdin.

Hanya saja lanjut Nurdin, meneruskan keterangan pihak rumah sakit, kondisi peyakit bapak Thoriq yang parah sehingga sangat sulit untuk tertolong.

"Oleh karena itu kami atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan rasa duka yang dalam, ungkapan belasungkawa kepada seluruh masyarakat Luwu Timur dan seluruh keluarga, semoga diberi ketabahan dan keikhhlasan dan almarhum diterima diterima di sisi Allah," lanjut Nurdin dalam doa yang disampaikan mengiringi jenazah.

Nurdin juga menambahkan, jika dari perbincangan sebelumnya dengan almarhum, terakhir sebelum pamit cuti saat Pilkada, dan tiga hari setelahnya ad gejala dan ikut tes, yang hasilnya ternyata Positif covid-19.

baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Belum Reda, Positif Bertambah 50 Orang

Terpisah, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang sehari sebelumnya mendoakan agar Thoriq Husler agar bisa disembuhkan langsung menyampaikan rasa belasungkawanya. 

"Semoga diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah dan dimuliakan bersama orang-orang saleh," tulisnya.

Info meninggal dunia karena terinfeksi covid-19 hari ini juga datang dari Soeprapto Budisusanto, Penanggung Jawab reklamasi Center Poin of Indonesia (CPI). Dia meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. (OL-3)


 

Baca Juga

Ist

Sandiaga Uno: Desa Bugisan dengan Warisan Leluhur Bisa Jadi Destinasi Unggulan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:32 WIB
Desa Bugisan terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Bugisan termasuk ke dalam 50 desa wisata terbaik dalam program...
MI/ARDI T

Kini Ada Wadah Transaksi Barang Antik lewat Aplikasi

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:05 WIB
Dengan jumlah pengunduh aplikasi mencapai 5.000, Hobikoe hadir sebagai media kolaborasi dan transaksi barang seni, koleksi, dan antik di...
MI/KRISTIADI

Pemkab Garut Ingin Bawa Festival Baso Aci Mendunia

👤Kristiadi 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:50 WIB
Baru tahun ini bisa kembali digelar dengan menghadirkan 40 pedagang baso...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya