Senin 23 November 2020, 12:55 WIB

Revolusi Akhlak yang Digaungkan Rizieq Shihab kembali Dikritisi

Bayu Anggoro | Nusantara
Revolusi Akhlak yang Digaungkan Rizieq Shihab kembali Dikritisi

ANTARA/Umarul Faruq
Berbagai aksi unjuk rasa di derah terjadi untuk menentan kedatangan Ketua FPI Rizieq Shihab.

 

REVOLUSI akhlak yang digaungkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, mendapat kritikan dari sebagian masyarakat Jawa Barat. Salah satunya dari massa yang tergabung dalam Front Pembela Bangsa dan Relawan Peduli Covid-19 saat berjunjuk rasa di depan kantor DPRD Jawa Barat, Bandung, Senin (23/11).

Dalam aksi tersebut, mereka mengkritik sikap Rizieq yang tidak mencerminkan revolusi akhlak yang digaungkan. Menurut koordinator pengunjuk rasa, Anjar, selama ini Rizieq sering berbuat gaduh dengan berbagai hasutan dan provokasi.

Baca juga: FPI: TNI Urusi yang Bukan Urusannya

Bahkan, saat kembali ke Tanah Air setelah lama tinggal di Arab Saudi, berbagai pelanggaran protokol kesehatan dilakukan bersama massa pendukungnya. "Ucapan-ucapan kasar, cacian, makian, sering keluar dari mulutnya. Apakah ini yang namanya revolusi akhlak?" tanya dia.

Terlebih, kata Anjar, acara yang melibatkan kerumunan massa merupakan bentuk ketidakpedulian mereka terhadap situasi pandemi ini. "Mereka tidak punya empati terhadap masyarakat dan tenaga kesehatan yang sudah berjuang mengorbankan nyawa," ucapnya.

Berbagai sikap tersebut menurutnya sama sekali tidak mencerminkan ajaran Islam. Seharusnya, kata dia, Islam merupakan agama yang mengajarkan berbagai kelembutan dan sopan santun.

"Ajaran Islam yang benar adalah yang rahmatan lilalamin," kata dia. Oleh karena itu, dia bersama kelompoknya tersebut menolak kehadiran Rizieq di Jawa Barat.

"Kami menolak Rizieq Shihab di Bandung dan umumnya Jawa Barat. Kami tidak ingin kerukunan masyarakat terganggu dan terpecah belah," katanya.

Dalam aksinya itu, demonstran yang didominasi pemuda itu membawa sejumlah poster yang berisikan penolakan terhadap Rizieq. Di akhir aksi, mereka membakar salah satu poster yang bergambarkan wajah pimpinan FPI tersebut. (BY/A-1)

Baca Juga

DOK PEMKAB JAYAPURA

Kampung Adat Membangun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:00 WIB
Kampung Adat ini digagas Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam visi dan misi yang diusungnya, 'Jayapura...
MI/Benny Bastiandy

Sumut Stop Penambahan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:30 WIB
Pemprov juga telah melaksanakan sosialisasi cara budi daya ikan yang baik kepada pengusaha budi daya ikan di...
Antara/Oky Lukmansyah

Petugas Tutup Paksa Swalayan Langgar PPKM di Kupang

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:10 WIB
Petugas juga memberikan peringatan kepada pemilik swayalan untuk menaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah demi memutus rantai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya