Minggu 22 November 2020, 10:02 WIB

Jalan Protokol di Palangka Raya Kembali Disemprot Disinfektan

Surya Sriyanti | Nusantara
Jalan Protokol di Palangka Raya Kembali Disemprot Disinfektan

Dok Humas Polresta Palangka Raya
Penyemprotan disinfektan di jalan protokol Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

JUMLAH pasien terkonfirmasi covid-19 terus bertambah di Kota Palangka Raya. Selain terus melakukan pendisiplinan memakai masker, Polresta Palangka Raya juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol di Kota Palangka Raya guna menekan penyebaran wabah covid-19.

Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan di jalan protokol dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kasatsabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatot Sisworo menjelaskan penyemprotan yang berlangsung selama sekitar 1,5 jam tersebut terfokus pada kawasan jalan yang ramai dilintasi pengendara.

Baca juga: Tenaga Medis Positif Covid-19, 3 Puskesmas di Kupang Ditutup

"Dimulai dari kantor KPU Kota Palangka Raya kemudian menuju Jalan Garuda, Rajawali, Hiu Putih, Tjilik Riwut, Antang, yang merupakan kawasan cukup padat dan ramai dilalui para pengendara," ungkap Gatot yang turut melakukan penyemprotan bersama anggotanya dalam siaran pers Humas Polresta Palangka Raya, Minggu (22/11).

Dijelaskan dia, cairan disinfektan yang disemprotkan tersebut diolah sesuai panduan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat-zat yang telah direkomendasikan serta dianjurkan.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat. Semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah," pungkas Gatot. (OL-1)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Setelah Istri, Gubernur Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:40 WIB
GUBERNUR Riau Syamsuar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sehari sebelumnya Misnarni, istri Syamsuar dinyatakan...
MI/Lilik Darmawan

Pembangunan Bandara JB Soedirman Purbalingga Tinggal 25%

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:35 WIB
PROGRES pembangunan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Wirasaba, Purbalingga, Jawa Tengah telah mencapai 75% atau tinggal 25%...
MI/Andri Widiyanto

Perayaan Natal di Palangka Raya Boleh Dilaksanakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:21 WIB
Setiap jemaat yang beribadah di gereja menggunakan masker dan menyiapkan fasilitas cuci tangan disertai sabun serta menyiapkan "hand...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya