Rabu 04 November 2020, 22:21 WIB

Debat Pilwali Surabaya, Machfud-Mujiaman Kuasai Detail di Lapangan

mediaindonesia.com | Nusantara
Debat Pilwali Surabaya, Machfud-Mujiaman Kuasai Detail di Lapangan

Ist
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) dalam debat perdana, Rabu (4/111).

 

PASANGAN calon nomor urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) tampak lebih menguasai data dan menguasai kondisi di lapangan. Hal itu terlihat dari pemaparan visi dan misi serta jawaban paslon Maju ketika debat publik perdana Rabu (4/11).

Ketika menjawab pertanyaan tentang tata ruang kota yang masih terdapat banyak kawasan kumuh dan wilayah yang langganan banjir, Machfud menyebutkan banyak sungai yang bertumpuk sampah.

“Lihat sungai di Asemrowo dan Krembangan itu banyak sampahnya, airnya tidak kelihatan” ujarnya kepada panelis.

Ia juga menyoroti masih banyak kawasan kumuh dan warga yang tinggal di rumah yang tak layak huni.

“Masih banyak warga yang tinggal di rumah tak layak huni, ini yang menjadi fokus kami nanti, memastikan warga harus merasakan dampak dari pembangunan kota,” tambah Machfud.

Ia menilai bahwa pembangunan Surabaya selama ini masih terpusat di jantung kota. Pembangunan di wilayah pinggiran belum tersentuh sama sekali. Faktanya, ketika ia berkunjung ke beberapa daerah di Surabaya masih mendapati banyak kawasan yang beda jauh dengan apa yang tampak di jalan protokol.

“Surabaya bukan hanya di jantung kota, bukan hanya yang ada di jalan-jalan protokol, Surabaya juga ada di Asemrowo, di Krembangan, di Pakal,” tandas Machfud.

Lebih lanjut, Mujiaman menambahkan bahwa paslon nomor urut 2 mempunyai solusi akan membangun rumah layak huni 2.000 rumah dan memberikan alokasi dana sebesar Rp150 juta untuk semua RT se-Kota Surabaya.

“Kami akan bangunkan rumah layak huni 2.000 unit per tahun dan mengalokasi dana sebesar Rp 150 Juta untuk setiap RT seluruh Surabaya,” pungkas Mujiaman.

Diberitakan, pada debat publik calon wali kota dan wakil wali kota yang perdana ini dilaksanakan di Hotel JW Marriot, Kota Surabaya dengan tema Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19, dan disiarkan langsung beberapa stasiun TV lokal dan live streaming Youtube. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Festival Budaya Puhua untuk Merayakan Keberagaman

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 29 Januari 2023, 12:30 WIB
Halaman sekolah juga disulap menjadi sebuah ruangan yang memerkan berbagai  jenis teh. Ada rancangan instalasi serupa museum yang...
Ist

Perkuat Dukungan di Purwakarta, Relawan Puan Bagikan Ratusan Paket Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 12:23 WIB
Relawan Puan terus bergerak untuk memperkuat basis dukungan, untuk mendorong Puan Maharani maju sebagai capres pada Pilpres pada 2024...
Dok. Kemenkumham Babel

Ikan Tengkelesak Lenggang Terdaftar di KIK, Pemkab Beltim Puji Pelayanan Kemenkumham Babel

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 11:59 WIB
Legaitas itu tertuang dalam Surat pencatatan inventarisasi KIK, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Rl nomer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya