Selasa 27 Oktober 2020, 20:15 WIB

BNPT Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Kota Batu

Bagus Suryo | Nusantara
BNPT Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional di Kota Batu

MI/BAGUS SURYO
BNPT medeklarasikan Kesiapsiagaan Nasional di Kota Batu

 

TERORISME masih jadi ancaman bangsa. Dari Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (27/10), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Boy Rafli Amar menyerukan bahwa semua elemen bangsa harus siaga menghadapi ancaman terorisme.

"Kita membutuhkan kepedulian dan kepekaan. Saat ini, paham terorisme, radikalisme dan intoleransi itu terjadi dan menjadi ancaman," tegasnya dalam Deklarasi Kesiapsigaan Nasional itu.

Boy Rafli menyatakan deklarasi kesiapsiagaan nasional sangat penting untuk mengingatkan kembali kesadaran dan kepekaan terhadap bahaya terorisme, radikalisme dan intoleransi. Untuk itu, semua pihak harus bersatu melalui gerakan bersama guna menghadapi berbagai ancaman yang mengganggu keamanan bangsa dan negara.

Deklarasi kesiapsiagaan nasional ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat sipil lainnya. Di tengah massa juga terlihat anggota TNI, Polri, pemuda, siswa dan mahasiswa.

Mereka mendeklarasikan setia pada Pancasila dan UUD 1945, serta menjunjung tinggi kebhinekaan. Para tokoh yang hadir sepakat bersinergi menolak intoleransi, radikalisme dan terorisme. Mereka mendukung kesiapsiagaan nasional dalam mengantisipasi ancaman terorisme serta siap mewujudkan Indonesia damai. (N-3)

 

Baca Juga

medcom

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tembus 2.001 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 06 Desember 2020, 07:58 WIB
Klaten menambah jumlah kasus positif sebanyak 28 orang sehingga jumlah akumulasi kasus positif menjadi 2.001...
Dok.MI

342 Tenaga Medis Gugur IDI Beri Peringatan

👤(Van/E-3) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:55 WIB
TIM Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan dari Maret hingga Desember total 342 tenaga medis dan tenaga kesehatan...
heri susetyo

3M Amankan Pesta Demokrasi

👤HERI SUSETYO 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:50 WIB
SEUSAI subuh, sejumlah petugas sudah datang ke tempat pemungutan suara. Mereka menyemprot seluruh meja, kursi, peralatan, dan lantai dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya