Selasa 27 Oktober 2020, 06:14 WIB

Polres Klaten Terjunkan 110 Personel untuk Operasi Zebra

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Terjunkan 110 Personel untuk Operasi Zebra

MI/Djoko Sardjono
Personel Polres Klaten memeriksa pengendara sepeda motor dalam Operasi Zebra 2020.

 

OPERASI Zebra digelar serentak di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Klaten. Kegiatan operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Operasi Zebra Candi 2020 Polres Klaten, Jawa Tengah, melibatkan 110 personel Satuan Lalu Lintas. Operasi itu sekaligus sosialisasi protokol pencegahan covid-19.

Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu diwakili Kasubag Humas Iptu Nahrowi kepada Media Indonesia di Mapolres, Senin (26/10), mengatakan operasi kali ini dilakukan secara hunting.

Baca juga: Sebulan Gratis, Tarif Tol Manado-Bitung telah Ditetapkan

"Untuk kegiatan Operasi Zebra Candi di masa pandemi covid-19 kali ini, petugas menggunakan pola hunting, bukan stationer seperti pelaksanaan gelar operasi sebelumnya," ungkap Nahrowi.

Adapun sasaran operasi fokus pada pelanggaran kasat mata, antara lain pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, helm, di bawah umur, melawan arus, berkecepatan tinggi, dan pelanggaran rambu.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra, lanjut Nahrowi, petugas tetap mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku, UU No 22 Tahun 2009  tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Untuk keamanan dan ketertiban lalu lintas, kami mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan. Selain itu, tetap disiplin menaati protokol  kesehatan yang berlaku," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya