Senin 26 Oktober 2020, 19:10 WIB

Ingin Liburan Naik Kereta Baiknya Dirapid Tes Dulu

Nurul Hidayah | Nusantara
Ingin Liburan Naik Kereta Baiknya Dirapid Tes Dulu

Antara
Calon penumpang menunjukkan surat rapid tes.

 

CALON pengguna kereta api di libur panjang akhir bulan ini disarankan untuk melakukan rapid tes sehari sebelum keberangkatan. Hal ini untuk mencegah terlambat dan memastikan bisa berangkat atau tidak, sebab PT KAI mewajibkan rapid tes dengan hasin non reaktif.

"Jika rapid tes dilakukan di hari keberangkatan, dikhawatirkan pelanggan akan tertinggal  oleh kereta atau batal berangkat karena hasilnya reaktif. Jadi kami sarankan rapid tes dilakukan sehari sebelum keberangkatan," ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3  Cirebon, Luqman Arif, Senin (26/10)

Dijelaskan Luqman, pada 24 dan 25 Oktober 2020, layanan rapid tes di Stasiun Cirebon Kejaksan dan Prujakan rata-rata melayani hingga 100 calon penumpang. Jumlah tersebut meningkatn dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Jika tetap ingin melakukan rapid tes di hari keberangkatan, calon penumpang tidak disarankan untuk datang 3 jam sebelum keberangkatan. "Karena antrian rapid tes cukup panjang, sehingga beresiko tertinggal kereta api," ungkap Luqnamn.

Di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, layanan rapid tes untuk calon penumpang dilakukan di Stasiun Cirebon Kejaksan dan Stasiun Cirebon Prujakan. "Jam operasionalnya dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB," ungkap Luqman.

ada pun biayanya dipatok rp85 ribu/orang. Untuk calon penumpang kereta api yang akan melakukan rapid tes di stasiun harus memiliki kode booking tiket kereta api jarak jauh yang telah lunas terbayar. "Untuk calon penumpang yang reaktif, tidak diperkenankan melakukan perjalanan kereta api," ungkap Luqman. Namun bea tiket akan dikembalikan 100 persen di luar bea pesan. (OL-13)

Baca Juga: Emil Minta Warga Jabar Lebih Konsumtif agar Ekonomi Bangkit

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Dua Kekuatan Pemulihan Ekonomi DIY Lewat Pariwisata dan Pendidikan

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:55 WIB
Pemulihan perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta akibat pandemi covid-19 akan bertumpu pada dua kekuatan. Yakni pariwisata dan...
MI/Gabriel Langga

Pertamina Maumere Pastikan Suplai BBM Aman Jelang Nataru

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:54 WIB
Stok BBM di terminal BBM Maumere akan disalurkan ke wilayah Nusa Tenggara Timur II yang meliputi Larantuka, Kalabahi, Atapupu, Waingapu,...
MI/Djoko Sardjono

Pilkada, Polres Klaten Terjunkan 638 Personel Pengamanan TPS

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:41 WIB
Sebanyak 638 personel Polres Klaten, Jawa Tengah, akan diterjunkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan bupati dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya