Senin 10 Agustus 2020, 05:50 WIB

Polda Sulteng Tangkal Peredaran Pupuk Ilegal

(TB/N-3) | Nusantara
Polda Sulteng Tangkal Peredaran Pupuk Ilegal

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc.
PENGUNGKAPAN KASUS PUPUK ILEGAL: Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal (kanan) melihat ratusan karung pupuk pertanian ilegal

 

PUPUK ilegal beredar di Sulawesi Tengah. Dua pelakunya, RD, 54, dan ZN, 46, warga Palu, su dah diringkus kepolisian daerah.

"Mereka mengedarkan pupuk yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Kami sudah menetapkan keduanya sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Didik Supranoto, kemarin.

Dari tangan keduanya, penyidik menyita 551 karung pupuk ilegal seberat 30 ton. Selain RD dan ZN, masih ada tersangka lain dalam kasus ini, yakni pema sok pupuk yang berada di Sidoarjo. Polda Sulteng masih ber koordinasi dengan Polda Ja wa Timur untuk melacak pela kunya.

Menurut Didik, 30 ton pupuk ilegal itu dikirim dari Sidoarjo melalui jalur laut. Pupuk dikemas dalam karung tanpa merek dagang dan izin edar.

Setelah sampai di gudang pe nampungan di Palu, pupuk seberat 25 kilogram per karung itu dijual Rp15 ribu, dimasukkan ke karung sesuai merek pupuk yanng dibutuhkan petani di Sulteng. Kedua tersangka juga melengkapinya dengan izin edar palsu. (TB/N-3)

Baca Juga

AFP

Wow, Pemkab Aceh Barat Hadiahkan Umrah bagi Auditor Ungkap Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:30 WIB
"Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah...
Ilustrasi

7 Nakes Positif, RS Soedono Setop Sementara Layanan Kebidanan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:15 WIB
Untuk sementara waktu, RS dr Soedono menghentikan layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan sejak 15 Januari sampai 25...
Antaranews Kalsel/Sukarli

Tiga Truk Bantuan untuk Banjarmasin dari Palangkaraya

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:40 WIB
Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya