Rabu 29 April 2020, 13:30 WIB

Penjual Masker Raup Untung Belasan Juta

Ant | Nusantara
Penjual Masker Raup Untung Belasan Juta

Antara
Ilustrasi

 

PEMILIK rumah produksi pembuatan masker scuba di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Andi Eryanto mengaku meraup keuntungan sekitar Rp15 juta per bulan karena peningkatan permintaan selama pandemi virus korona.

"Kalau dihitung per minggunya, keuntungannya diperkirakan Rp3 juta sampai Rp4 juta. Jadi kalau ditotalkan dalam satu bulan sekitar Rp15 juta dari hasil pembuatan masker scuba berbahan kain ini," kata Andi di Jalan Bukit Keminting Kota Palangka Raya, Rabu (29/4).

Dia mengatakan, permintaan banyak berasal dari instansi serta masyarakat dari kabupaten yang ada di provinsi setempat.

Pembelian yang dilakukan dari instansi itu dalam jumlah yang banyak, sehingga dirinya sempat kewalahan untuk menyediakan permintaan.

"Pemesan masker scuba yang terbuat dari kain ini ada yang berasal dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Barito Selatan serta beberapa kabupaten yang ada di provinsi ini," katanya.

Andi menegaskan bahwa pembeli rata-rata datang sejumlah instansi baik yang ada di Kota Palangka Raya maupun dari sejumlah daerah itu, paling sedikit mereka memesan 100 sampai 300 lembar.

Untuk harga ia menjual kepada pelanggannya yang mengambil dalam jumlah banyak, per potong nya seharga Rp5.000. Namun apabila membeli dalam jumlah sedikit atau eceran, maka ia menjualnya dengan harga Rp7.000.

"Mengenai bahan yang kami produksi adalah jenis kain yang sengaja di pesan dari Kota Cirebon, Jawa Barat, dan sebagian dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah," ucapnya.

Dia menjelaskan, masker scuba buatannya tersebut tidak hanya polos begitu saja. Melainkan ada motif atau gambar sesuai dengan pesanan yang diinginkan para pelanggan.

Dengan berbagai motif tersebut, tentunya masker yang fungsinya menjadi alat pelindung diri dalam kondisi pandemi wabah Corona seperti sekarang ini, sangatlah berguna bagi masyarakat.

"Mengenai hasil tentunya tidak kalah kualitasnya dengan milik orang lain, hanya saja saya juga membantu masyarakat agar mudah mendapatkan masker, karena beberapa waktu lalu masker sempat kosong di setiap apotik maka dari itu kami inisiatif membuat masker untuk kebutuhan masyarakat saat berada di luar rumah," pungkasnya. (OL-8) 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya