Minggu 05 April 2020, 10:15 WIB

Warga Surabaya Apresiasi Bantuan Sembako Cak Machfud saat PSBB

Faishal Taselan | Nusantara
Warga Surabaya Apresiasi Bantuan Sembako Cak Machfud saat PSBB

Istimewa
Pembagian sembako di tengah PSBB membantu warga yang terdampak.

 

WARGA Surabaya begitu mengapresiasi kepedulian Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin. Pasalnya di tengah himbauan Pemerintah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menekan penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Machfud tetap bergerak dengan membagikan paket sembako kepada warga Surabaya.
 
Seperti yang diungkapkan Naimah (58) salah satu warga Kelurahan Gundih Kecamatan Bubutan Kota Surabaya. Naimah sangat mengapresiasi bantuan sembako dari Machfud, dia mengaku bantuan tersebut sangat berarti terutama bagi anggota keluarganya.

"Alhamdulillah, bantuan sembako ini sangat berarti untuk saya sekeluarga," ungkap Naimah ketika diberikan paket sembako oleh timnya pak Machfud, Minggu (5/4/2020).

Ia pun mengaku, paket sembako tersebut bisa meringankan kebutuhan dirinya berseta keluarga di tengah pandemi korona seperti sekarang ini. Mengingat, dia melanjutkan, penghasilannya dari berdagang sedang mengalami penurunan.

"Jualan suami saya sepi gara-gara korona, tapi Alhamdulillah ada bantuan dari pak Machfud, bisa untuk menyambung hidup," ungkap Naimah.

Apresiasi serupa juga disampaikan Nurkholipah. Dia mengatakan, hadirnya bantuan dari Machfud menunjukkan bahwa Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin merupakan figur yang peduli dengan masyarakat karena tahu apa yang saat ini sedang dibutuhkan.

"Pak Machfud saya lihat sangat peduli, beliau tau kami sedang susah, beliau kirim timnya untuk bagikan paket sembako untuk kami," ungkap Nurkholipah.

Ketika disinggung soal Machfud yang akan maju di Pilwali Surabaya, Nurkholipah mengaku akan mendukung penuh Machfud untuk menjadi Wali Kota Surabaya.

"Tentu saya akan mendukung penuh, dengan doa dan dengan usaha, insyaallah warga Surabaya sejahtera jika dipimpin oleh pak Machfud," tegas Nurkholipah. (OL-13)

Baca Juga: Ombudsman Nilai Anies Sukses Tekan Penularan Covid-19

Baca Juga: Rekannya Positif Covid-19, 130 Polisi Hong Kong Dikarantina

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Hore! Proyek Tol Listrik di Pulau Flores Sudah Terinterkoneksi

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:50 WIB
PERUSAHAN Listrik Nasional (PLN) akhirnya menyelesaikan proyek tol listrik di wilayah Pulau Flores,...
dok.ist

OMG Langkat Rayakan HUT ke 77 RI Sembari Sosialisasikan Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 08:41 WIB
MERIAHKAN HUT Kemerdekaan RI ke 77 Orang Muda Ganjar (OMG) Langkat menggelar sejumlah kegiatan mulai hiburan dan pameran produk UMKM lokal...
dok.ist

Di HUT RI Ke-77, Srikandi Jatim Tancapkan Merah Putih di Dasar Laut Gili Ketapang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:56 WIB
RELAWAN Srikandi Ganjar Jawa Timur punya cara unik dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya