Minggu 01 Desember 2019, 09:00 WIB

16 Dubes dan Perwakilan Kedutaan Negara Sahabat Kunjungi Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
 

SEBANYAK 16 duta besar dan perwakilan kedutaan dari 16 negara sahabat berkunjung ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka diagendakan bertandang ke sejumlah lokasi. Lokasi pertama yang didatangi yakni Magrove Sari, salah satu destinasi wisata hutan mangrove di Dukuh Pandansari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Sabtu (30/11) sore.

Memasuki pintu gerbang wisata hutan Mangrove Sari, mereka disambut tari-tarian. Beberapa diantara mereka bahkan ikut menari diiringi alunan musik tradisonal calung. Selanjutnya, rombongan menuju lokasi Mangrove Sari menaiki perahu motor. Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 menit, mereka tiba di dermaga Mangrove Sari yang dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju tengah hutan mangrove.

Ke-16 para duta besar dan perwakilan kedutaan 16 negara sahabat pun menikmati aneka makanan tradisional dan berbagai spot di hutan mangrove. Mulai dari spot foto selfie hingga menara pandang.

Perwakilan dari Kedutaan Slovakia, Maria Kolarikova, kagum dengan hutan mangrove tersebut. Maria bertutur hutan mangrove tersebut merupakan tempat wisata yang sangat bagus.

"Ini salah satu tempat di Indonesia yang bagus untuk dikunjungi. Saya berharap bisa berkunjung lagi. Saya akan mengajak teman saya berkunjung ke sini," tuturnya dengan Bahasa Inggris.

Baca juga: Layanan Sensus Penduduk 2020 di Brebes Secara Online

Hal yang sama disampaikan perwakilan Kedutaan Palestina, Taher Hamad. Ia mengaku senang karena baru pertama kali berkunjung ke Brebes. Tak hanya terkesan keindahan lokasi wisata Mangrove Sari, tapi juga keramahan warga setempat.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Brebes atas undangannya kepada negara-negara sahabat ini. Di sini ada ikan dan banyak pohon mangrove. Saya berharap banyak lagi turis yang akan datang," ucapnya.

Ke-16 kedutaan negara sahabat yang berkunjung ke Brebes di antaranya Iran, Palestina, Maroko, Afghanistan, Bulgaria, Tunisia, Myanmar, Slovakia, Vietnam, Bahrain, AS, Belarusia, China, Prancis dan dua negara lainnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti menyampaikan kedatangan para duta besar maupun perwakilan kedutaan negara sahabat berdasarkan undangan saat pelaksanaan pameran di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tujuannya selain untuk mengenalkan destinasi hutan Mangrove Sari sekaligus mempromosikan produk unggulan yang ada di kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat tersebut.

"Mereka diharapkan akan menyampaikan dan mengajak ke warga negara masing-masing untuk datang ke obyek-obyek wisata lain yang ada di Kabupaten Brebs," kata Idza.

Menurut Idza, Kabupaten Brebes telah ditetapkan menjadi kawasan industri dan kawasan peruntukan industri oleh Presiden Joko Widodo. Tentu saja Kabupaten Brebes membutuhkan investor.

"Melalui para duta besar yang datang ke sini diharapkan mereka nanti menyampaikan kepada pengusaha di negara masing-masing untuk berinvestasi di Kabupaten Brebes," pungkas Idza.(OL-5)

 

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

PB Al Khairiyah Minta Kementerian PUPR Lebarkan Jalan Cilegon-Anyer

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:00 WIB
RUAS Jalan Cilegon-Pasauran tepatnya di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten saat ini kondisinya...
MI/Gabriel Langga

Vaksinasi Covid-19 di Flotim Belum Capai Target Nasional

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:50 WIB
VAKSINASI Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur hingga hari ini, Rabu (19/1) belum mencapai target...
dok.Ant

Update: Gempa Bumi M 6,6 Banten Sebabkan 3.078 Rumah Rusak

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:10 WIB
GEMPA bumi magnitudo 6,6 di Banten pada Senin (17/1) telah menyebabkan sebanyak 3.078 rumah rusak dengan rincian 395 unit rusak berat, 692...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya