Jumat 25 Januari 2019, 16:36 WIB

UPDATE: Korban Meninggal Banjir Sulsel 59 Orang

Dhika Kusuma Winata | Nusantara
UPDATE: Korban Meninggal Banjir Sulsel 59 Orang

MI/Lina Herlina

 

PENANGANAN darurat bencana banjir, longsor, dan puting beliung di Sulawesi Selatan terus dilakukan. Tercatat 106 desa terdampak bencana yang tersebar di 61 kecamatan di 13 kabupaten/kota yaitu Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap , Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Sinjai.

"Data sementara tercatat 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, dan 3.481 orang mengungsi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Jumat (25/1).

Baca juga: Pasien DBD di RSUD Sekarwangi Cibadak Meninggal Dunia

Banjir dan longsor menyebabkan banyak korban dan kerusakan. Tercatat, 79 unit rumah rusak, 4.857 unit rumah terendam, dan 11.876 hektar sawah terendam banjir. Kerusakan sarana fisik antara lain 10 jembatan, jalan sepanjang 16,2 km, 2 pasar, 12 unit fasilitas peribadatan, 6 fasilitas pemerintah, dan 22 unit sekolah.

"Banjir sudah surut di beberapa wilayah. Tim SAR gabungan masih terus melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. BPBD bersama BNPB, TNI, Polri, Basarnas, Kemensos, Kemenkes, Kementerian PU Pera, SKPD, NGO, relawan dan berbagai unsur lainnya terus membantu penanganan darurat," tandas Sutopo. (OL-6)

Baca Juga

DOK MI

Garda Pemuda NasDem Gandeng Milenial Awasi Pilkada Jabar

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 02 Desember 2020, 21:21 WIB
Garda Pemuda NasDem Jawa Barat optimistis mampu meraih simpati 18 juta pemuda di Jawa Barat untuk kemenangan pasangan calon yang diusung...
dok polda jatim

Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim yang Kondusif

👤RO/Micom 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
Sinergitas TNI/Polri dan ulama dibutuhkan untuk menjaga keamanan di...
DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya