Kamis 24 Januari 2019, 12:05 WIB

Satgas Antimafia Bola Bawa Vigit Waluyo ke Polda Jatim

Heri Susetyo | Nusantara
Satgas Antimafia Bola Bawa Vigit Waluyo ke Polda Jatim

Vigit Waluyo -- Medcom

 

TIM Satgas Antimafia Bola Mabes Polri menjemput Vigit Waluyo dan membawa mantan manager tim Deltras Sidoarjo itu ke MapoldaJawa Timur, Kamis (24/1) pagi. Vigit akan menjalani pemeriksaan terkait dugaanpengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia.

Lapas Kelas 2 A Sidoarjo mendapat penjagaan ketat sejumlah aparat keamanan Polresta Sidoarjo pada Kamis pagi. Pengetatan penjagaan ini dilakukan saat Satgas Antimafia Bola menjemput dan membawa Vigit Waluyoke Polda Jawa Timur.

Vigit akan diperiksa terkait kasus pengaturan skor sepak bola di tanah air. Sebab nama Vigit Waluyo disebut-sebut sebagai salah satu aktor pengaturan skor tersebut. Dalam kasus ini Vigit bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka meskipun belum pernah menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Besok, Satgas Antimafia Bola Periksa Plt Ketum dan Wabendum PSSI

Saat dibawa keluar lapas dan dimasukkan mobil, Vigit terlihat dalam kondisi baik. Pihak Lapas Kelas2 A Sidoarjo sendiri sudah melakukan pemeriksaan kesehatan Vigit semenjak di jebloskan ke dalam sel pada akhir Desember 2018 lalu.

"Dari hasil pemeriksaan itu Vigit memang positif sakit tifus namun tidak ada gangguan pada jantung," kata Kepala Lapas Kelas 2 A Sidoarjo M Susanni.

Susanni menambahkan, merujuk surat izin dari Kementerian Hukum dan HAM, Vigit Waluyo akan diperiksa hanya untuk satu hari ini saja. Setelah pemeriksaan, Vigit akan langsung dikembalikan ke Lapas Kelas 2 A Sidoarjo tepatnya di sel blok A 12.

Vigit Waluyo mendekam di lapas ini karena kesandung korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo kepada tim Deltras Sidoarjo. Dana pinjaman senilai Rp3 miliar pada tahun 2010 itu membuat Vigit diputus 1 tahun 6 bulan penjara. (OL-3)

Baca Juga

MI/HO

Saga Esports Gelar Turnamen PUBGM di Kabupaten Belitung

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 09:03 WIB
Turnamen PUBG Mobile Saga Esports sudah memasuki minggu ke-18. Hal itu membuktikan bahwa Sahabat Ganjar konsisten memberikan wadah kepada...
MI/Adi Kristiadi

Puluhan Ekor Kucing Ditemukan Mati Dimutilasi di Pasar Cikurubuk dan Indihiang

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 08:45 WIB
PULUHAN ekor kucing ditemukan mati dalam kondisi mengenaskan di Pasar Cikurubuk dan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Diduga pelakunya psikopat...
MI/WIDJAJADI

Begini Kronologi Insiden di Kanjuruhan Versi Aremania Korwil Bantur

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:21 WIB
Setelah terjadi aksi dari dua suporter tersebut, kemudian memicu pendukung lainnya untuk memasuki area...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya