Jumat 20 Januari 2023, 23:21 WIB

Lebih dari 50 Pusat Perbelanjaan di DKI Sambut Imlek Lewat Beragam Acara

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Lebih dari 50 Pusat Perbelanjaan di DKI Sambut Imlek Lewat Beragam Acara

MI/Usman Iskandar
Suasana imlek di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta

 

PERAYAAN Tahun Baru Imlek disambut dengan meriah dan semarak oleh pusat perbelanjaan anggota Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Januari 2023 mendatang dan ada lebih 50 pusat perbelanjaan di Jakarta menggelar serangkaian acara untuk memeriahkannya.

Perayaan imlek 2023 adalah pertama kali tanpa adanya pemberlakuan pembatasan setelah sebelumnya selama dua tahun berturut-turut disertai dengan penerapan pembatasan. 

Beragam acara menarik disiapkan pengelola pusat perbelanjaaan pada perayaan imlek tersebut, seperti atraksi/parade barongsai, liong, dekorasi lampion dengan bernuansa merah dan berbagai ornament imlek lainnya untuk menghibur pengunjung. 

Sebagaimana umumnya menjelang Imlek, Pusat perbelanjaan dan para retailer juga memberikan berbagai penawaran harga special dan potongan harga hingga 70% dari para retailer dan hadiah hadiah menarik lainnya selama imlek ini.

Baca juga : Libur Imlek, 771.144 Kendaraan Diprediksi Keluar Jabotabek

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Mualim Wijoyo mengatakan, perayaan imlek tahun ini setelah adanya pencabutan PPKM dari Pemerintah akan membawa dampak signifikan dalam upaya memajukan perekonomian Indonesia secara umum dan menambah geliatnya pusat perbelanjaan khususnya di DKI dapat tumbuh dengan baik pasca-PPKM era menuju endemi. 

"Perlu kita sadari bahwa selama pandemi dan pembatasan kegiatan masyarakat telah merubah pola masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonomi baik secara formal maupun informal dan kami memperkirakan akan terjadinya peningkatan okupansi dan pengunjung secara signifikan di pusat belanja, hal ini karena perayaan Imlek yang jatuh dihari minggu bersamaan dengan akhir pekan," katanya.
 
Ragam acara yang dihadirkan pusat perbelanjaan di Jakarta, bahkan sudah bisa dinikmati sejak pertengahan Januari dan akan berlangsung hingga awal Februari mendatang. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK pribadi.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Keketuaan Indonesia KTT ASEAN 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:54 WIB
Kick off diselenggarakan sejak pukul 07.00 WIB. Acara ini digelar bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau...
ANTARA

Tujuh Suporter Persita Jadi Tersangka Penyerangan Bus Tim Persis Solo

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:28 WIB
POLRES Tangsel, Banten menetapkan tujuh suporter Persita Tangerang.menjadi tersangka kasus perusakan bus tim Persis Solo usai bertanding di...
MI/Kisar Rajagukguk

Disdik: SDN Pondok Cina 1 Depok Dibangun Tahun Ini oleh Kementrian PUPR

👤Kisar Rajagukguk 🕔Senin 30 Januari 2023, 16:52 WIB
PEMBANGUNAN gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, dibangun tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya