Selasa 08 November 2022, 18:11 WIB

Mural Gim God of War Ragnarök Meriahkan Kota Tua Hingga 14 November

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Mural Gim God of War Ragnarök Meriahkan Kota Tua Hingga 14 November

Dok. JXB
Instalasi mural gim God Of War Ragnarök di Kawasan Kota Tua

 

JAKARTA Experience Board berkolaborasi bersama Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) dan Pemprov DKI Jakarta melalui Disparekraf DKI Jakarta dan UPK Kota Tua menghadirkan rangkaian Aktivasi Publik Mural God of War Ragnarök dan Jelajah 9 Sudut Kota Tua, yang akan diselenggarakan pada 8-14 November mendatang.

Program itu merupakan kolaborasi unik dengan memadukan unsur jelajah kota, aktivitas anak muda dan tren global. Diharapkan kolaborasi ini memberikan pengalaman baru di kawasan Kota Tua seraya mendekatkan euforia peluncuran terbaru game God of War Ragnarök (PlayStation 5 / PlayStation 4) di Indonesia.

Hadir dalam Konferensi Pers sore ini (8/11), Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, Direktur Utama JXB Novita Dewi, perwakilan dari komunitas gaming Gema Cita Andika dan Seniman dari iMural Cep Toha beserta puluhan influencers dan rekan media.

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan, JXB sebagai aktivator Kota Tua secara konsisten akan terus menghadirkan aktivasi ruang publik yang menarik di Kawasan Kota Tua. 

“Aktivasi Ruang Publik kali ini menggabungkan unsur jelajah kota, aktivasi anak muda dan tren global. Diharapkan kegiatan ini memberikan nuansa baru di Kota Tua,” ujarnya di Jakarta, Selasa (8/11). 

Baca juga : Peringati Hari Pahlawan, IHGMA Bogor Dandani TMP Dredet

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata menuturkan, pihaknya sangat terbuka untuk memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua. 

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Batavia Kota tua sebagai ruang interaksi antar individu atau komunitas untuk berbagai tujuan. Kolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment Singapore (PlayStation) dan Jakarta Experience Board adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua. 

"Saya harap ke depannya kolaborasi serupa dapat terus kita lakukan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki berbagai ruang publik yang bisa dimanfaatkan bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan karya-karyanya," ujarnya. 

Seiring dengan peluncuran game terbaru God of War Ragnarök, yang dinanti oleh seluruh audiens dunia, kolaborasi itu mempersembahkan Instalasi Kreatif Mural dengan tema God of War Ragnarök. Mural sepanjang 12 meter akan terpasang di Plaza Fatahillah pada 8-14 November 2022. 

Pelukisan mural melibatkan seniman berbakat, Cep Toha dari komunitas seni IMural yang akan menggambarkan dua karakter utama God of War Ragnarök yaitu Kratos dan Atreus saat berperang melawan Thor dalam perjalanan mereka melewati Sembilan Alam. (RO/OL-7) 

Baca Juga

dok.ist

Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah untuk Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:52 WIB
RATUSAN voucher paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...
DOK.MI

Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Hingga kini, tercatat 26 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya