Senin 31 Oktober 2022, 21:05 WIB

Polisi Minta Napi Kabur dari Lapas Cipinang Serahkan Diri

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Minta Napi Kabur dari Lapas Cipinang Serahkan Diri

MI/RAMDANI
Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saat inpeksi ke Lapas Narkotika Klas IIA Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

 

POLISI meminta Aditya Egatifyan alias Bokir, 25, bin Adi Gunawan, terpidana kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, untuk menyerahkan diri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kepolisian telah mengantongi identitas dan ciri-ciri Aditya. Ia mengatakan kepolisian akan memburu dan menangkap, serta menjebloskan Aditya kembali ke penjara.

Zulpan meminta Aditya untuk menyerahkan diri ke kepolisian. Ia meminta Aditya untuk menghormati putusan pengadilan dan menjalani masa hukumannya sebagai terpidana kasus narkoba.

"Kita mengimbau juga kiranya yang bersangkutan bisa menyadari kekeliruannya dan menyerahkan diri ke kepolisian itu lebih mempermudah," kata Zulpan ketika dihubungi, Senin (31/10).


Baca juga: Ungkap Sindikat Narkoba Internasional, Polres Tangsel Sita 16 Kg Sabu Senilai Rp24 Miliar


Jika tetap berusaha kabur, Zulpan mengatakan kepolisian tetap memburu napi tersebut. Sejauh ini, jajaran Polres Jakarta Timur dikerahkan untuk memburu Aditya.

"Kita tetap memburu bagaimana pun. sementara yang dilakukan upaya pencarian dari satuan wilayah dulu (Polres Jakarta Timur)."

Seperti diberitakan, Kalapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan mengatakan Aditya merupakan tahanan kasus narkotika dengan masa hukuman penjara selama 14 tahun. Ia telah menjalani masa hukumannya selama tiga tahun. Aditya diketahui kabur pada Sabtu (29/10) kemarin.

"Kejadiannya Sabtu sore sehabis salat magrib. Aditya merupakan tahanan di Blok Saharjo, Kamar 218," katanya.

"Dugaan sementara (kabur) dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung," jelasnya. (OL-16)

 

Baca Juga

Antara/Fauzan

Wali Kota Jakpus Siap Tindak Parkir Liar

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:25 WIB
WALI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma siap menjalankan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal penindakan parkir...
Antara

MRT Jakarta: Sulit Kembalikan Jumlah Penumpang Seperti Sebelum Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 06 Desember 2022, 18:04 WIB
Meskipun kasus covid-19 di sudah mereda, namun kebijakan WFH masih diterapkan oleh sejumlah perusahaan, khususnya yang berkantor di...
dok.ant

Hujan Deras Bikin Ruas Jalan di Kota Depok jadi Genangan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 06 Desember 2022, 17:27 WIB
BANJIR melanda Jalan Jambore, Kelurahan Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok hari ini. Akibat saluran drainase yang tersumbat oleh timbun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya