Sabtu 10 September 2022, 13:52 WIB

Polisi Tangkap Pencuri Brankas Milik Selebgram

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Pencuri Brankas Milik Selebgram

Dok.MI
Ilustrasi

 

POLISI menangkap dua orang yang diduga mencuri brankas milik selebgram Dara Arafah. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, kedua pelaku ditangkap oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pada Jumat (9/9) malam di tempat berbeda.

"Jadi ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan. Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," kata Zulpan, ketika dihubungi, Sabtu (10/9).

Zulpan belum menyebut peran pelaku dalam kasus ini. Ia menyebut saat ini polisi masih mengembangkan kasus.

"Kasus ini masih dikembangkan kepada pelaku ini apabila nantinya ada keterlibatan pihak lain. Nanti akan segera kita rilis," ujar dia.

Sebelumnya, kejadian nahas menimpa selebgram Dara Arafah. Satu brangkas berisi uang ratusan juta rupiah dicuri oleh asisten rumah tangga (ART)-nya bernama Mursidah (52).

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/9). Setelah kejadian, Dara langsung melapor ke polisi. Dara mengaku uangnya dalam berangkas dicuri oleh ART-nya.

"Sementara informasi dari korban hanya uang cash saja kurang lebih Rp700 sampai 800 (juta)," kata Febri, ketika dihubungi, Kamis (8/9).

Baca juga: Polda Metro Siagakan 8.350 Personel Amankan 3 Titik Demo BBM

Febri mengatakan pihaknya lalu melakukan penyelidikan dengan memeriksa tiga orang saksi, yakni Dara beserta ibu dan adiknya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Mursidah baru bekerja dua bulan di rumah Dara. Febri mengaku belum mengetahui secara pasti apakah pencurian tersebut direncanakan sejak lama oleh Mursidah.

Meskipun demikian, ia mengatakan Mursidah sempat merusak kamera pengawas atau CCTV di teras rumah dan kamar Arafah.

"Jadi memang dia sudah tahu ada CCTV nya dicabut lah semuanya. Karena memang di dalam itu cuma ada dua CCTV, di kamar korban sama di teras," katanya.

Lebih lanjut, Febri mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mengumpulkan informasi dan mengamankan terduga pelaku.

Sebelumnya, Dara sempat membagikan kejadian nahas yang dialaminya. Berdasarkan unggahannya di Instagram, Dara mengungkapkan bahwa mantan ART nya membawa lari brangkas pribadi miliknya yang berisi barang-barang berharga.

ART tersebut melakukan aksinya pada 4 September 2022 ketika Dara sedang tidak berada di rumah.

“Inalilahi wainalilahi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue???? kejadian nya tanggal 4 kemarin pas gue lagi gaada di rumah," tulis @daraarafah.(OL-4)

Baca Juga

dok.ist

Kowarteg, PKL, dan Pedagang Pasar Kramat Jati Dukung Ganjar di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:05 WIB
KOMUNITAS Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima dan pedagang pasar di kawasan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur menyatakan...
dok.humas PPP DKI

Di Mukercab DKI, Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Naik Lagi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 20:47 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum...
Antara

Jakarta Episentrum Penyebaran Covid-19. 580 Kasus Baru Ditemukan

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 20:40 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.411 hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya