Kamis 07 Juli 2022, 14:20 WIB

Pemkot Tangsel Targetkan Kembali Raih Kota Layak Anak

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Pemkot Tangsel Targetkan Kembali Raih Kota Layak Anak

Antara
Ilustrasi

 

Guna memastikan  penilaian Kota Layak Anak, Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) melakukan monitoring dan evaluasi di Kota Tangerang Selatan ( Tangsel).

Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kota Layak Anak diterima  Wali Kota Benyamin Davnie beserta jajaran dari dinas terkait di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel.

Dalam sambutannya, Benyamin menegaskan  anak merupakan sumber daya yang harus menjadi perhatian sehingga Pemerintah Daerah harus hadir dalam menyiapkan sarana maupun prasarana serta menjamin hak setiap anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang. "Bukan hanya tugas di Kementerian, juga pemerintah daerah wajib menjamin keberlangsungan kehidupan anak-anak kita," ujar Benyamin.

Melalui penilaian Kota Layak Anak menjadi salah satu instrumen strategis dalam mencapai norma-norma demokrasi terutama dalam hal memperhatikan kehidupan bagi anak.

Seperti di Tangerang Selatan fasilitas sarana dan prasarana untuk anak terus ditingkatkan. Sebagai bentuk komitmen Tangsel mewujudkan Kota Layak Anak.

Seperti di Taman Kota 1 dan 2, , sarana dan prasarana  fasilitas untuk masyarakat khususnya anak-anak sudah tersedia, juga pojok anak di rumah sakit maupun di berbagai Kelurahan.

Setiap Kabupaten/Kota dapat dikategorikan sebagai Kota Layak Anak apabila telah memenuhi hak anak yang diukur dari indikator Kota Layak Anak melaluiiverifikasi tim lapangan Kota Layak anak.

Benyamin berharap Tangerang Selatan yang saat ini mendapat Kota Layak Anak tingkat Nindya. Setelah verifikasi di lapangan nanti bisa mendapatkan Kota Layak Anak Tingkat Utama. (OL-12)

Baca Juga

Dok. Gerai Lengkong

Mimpi Gerai Lengkong Tangsel Majukan UMKM Beromzet Miliaran

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:39 WIB
Ia juga meminta para pengelola UMKM membuka diri, untuk bisa melatih dan memperbaiki...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bertambah, Dana Boeing yang Diselewengkan Rp107,3 M

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:49 WIB
Dikatakan sebelumnya, jumlah total penyelewengan dana oleh ACT berjumlah Rp68 miliar, saat ini bertambah menjadi Rp107, 3...
MI

Manajer BCL Ditangkap Terkait Psikotropika, Keluarga Ajukan Rehabilitasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:38 WIB
"Benar, hari Jumat sekira pukul 14.00 WIB pihak keluarga mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengajukan proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya