Kamis 02 Juni 2022, 14:22 WIB

IOH Official 5G Partner Formula E, XL Perkuat Jaringan

Mediaindonesia.com | Megapolitan
IOH Official 5G Partner Formula E, XL Perkuat Jaringan

AFP/Bay Ismoyo.
Sirkuit Formula E.

 

INDOSAT Ooredoo Hutchison (IOH) menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi di Tanah Air yang menjadi 5G Official Partner pergelaran bergengsi Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. IOH bersama mitra strategisnya Ericsson akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"Kami satu-satunya Official 5G Partner dan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara akan dapat menikmati layanan 5G dengan nyaman untuk mengabadikan momen bersejarah ini," kata Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, Rabu (1/6). IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan dari teknologi 5G.

Pengalaman yang didapatkan benar-benar real 5G yang menyajikan kecepatan streaming video resolusi tinggi dengan kecepatan super. Hal ini karena Indosat mendapatkan pinjaman frekuensi 500 Mhz dari Kemenkominfo untuk menghadirkan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Jadi tidak heran kecepatan yang bisa diraih pengguna akan mencapai sekitar 4-5 Gbps.

"Penambahan frekuensi ini agar jaringan 5G benar-benar cepat. Tanpanya, layanan 5G di ajang Formula E tidak cukup. Jadinya 5G rasa 4G," kata Danny, panggilan akrabnya.

Danny mengatakan pelanggan yang ingin merasakan pengalaman 5G dari IOH dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City. Pengguna 5G IOH dapat melihat berbagai pemanfaatan teknologi 5G, seperti cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360. "Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan USIM 4G, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G," kata Danny.

Di sisi lain, Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih, menegaskan bahwa perusahaannya bukan sponsor resmi 5G Partner dalam ajang Formula E kali ini. Namun pihaknya tetap ingin memberikan layanan dengan memperkuat jaringan bagi masyarakat di sekitar arena Formula E. "Kami memang bukan sponsor di ajang balapan tersebut. Hanya ingin memberikan akses layanan telekomunikasi terbaik bagi masyarakat pengguna XL," ujar Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih, Selasa (31/5).

Wanita berjilbab yang akrab dipanggil Ayu ini memaparkan bahwa XL akan memperkuat jaringan 5G dan 4G yang dimilikinya bagi masyarakat yang ada di sekitar arena. "Sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan sponsor. Kami hanya ingin pengguna merasakan layanan yang baik," ujar Ayu. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/ Ramdani

Update 30 September 2022: DKI Jakarta Catat 734 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Jumat 30 September 2022, 23:55 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 1.857 pada hari...
Dok. akun IG @lestykejora

Polisi akan Jadwalkan Pemeriksaan Rizky Billar Soal Kasus KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 22:03 WIB
Namun, Polda Metro Jaya belum membeberkan lebih jauh terkait jadwal pemeriksaan Rizky Billar atas kasus dugaan KDRT yang dilaporkan sang...
DOK @lestykejora di Instagram.

Polisi akan Cek Kondisi Psikologis Lesti Kejora Korban KDRT

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 September 2022, 16:49 WIB
Polisi bakal mengecek kondisi psikologis penyanyi dangdut Lesti Kejora setelah diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya