Selasa 03 Mei 2022, 11:15 WIB

Libur Lebaran, Trans-Jakarta Operasikan Bus Wisata

Basuki Eka PUrnama | Megapolitan
Libur Lebaran, Trans-Jakarta Operasikan Bus Wisata

Twitter @PT_Transjakarta
Bus wisata Trans-Jakarta

 

BADAN Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), mengoperasikan bus wisata dalam rangka memeriahkan libur Lebaran 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Iwan Samariansyah mengatakan bus wisata itu mulai beroperasi pada 3 - 8 Mei 2022. Ada dua layanan bus wisata yakni rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4).

"Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran ini, kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut," kata Iwan di Jakarta, Selasa (3/5).

Baca juga: Ini Waktu Operasional Transjakarta Saat Lebaran

Iwan menambahkan operasional kedua rute tersebut sebelumnya 'sempat dihentikan sementara waktu' sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

"Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku selama menggunakan layanan Trans-Jakarta," ujar Iwan.

Adapun kedua layanan tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Pelanggan yang ingin menikmati layanan bus wisata itu tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap On Bus (TOB) dengan tarif Rp0.

Lebih lanjut, Iwan mengatakan untuk mendapatkan informasi terbaru tentang TransJakarta dapat mengakses media sosial Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram @pt_transjakarta. Serta gunakan aplikasi TIJE.

"Semoga hadirnya kedua rute ini bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata," tutur Iwan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Elemen Masyarakat Tangsel Matangkan Rencana Pembentukan Provinsi Tangerang Raya

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 16 Mei 2022, 22:51 WIB
Salah satu tokoh masyarakat Tangsel, Hikmat mengatakan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan, pemerintah berencana akan memekarkan...
Antara/Muhammad Adimaja

DPRD DKI bakal Panggil Manajemen Ancol Pertanyakan Pengelolaan Keuangan Formula E

👤Selamat Saragih 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:37 WIB
Ancol menggunakan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) yang berasal dari APBD DKI untuk menutupi kerugian akibat membantu penyelenggaraan...
Antara/Galih Pradipta

BPBD DKI Sebut 4 Daerah Ini Terancam Banjir Rob, Mana Saja ? 

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:21 WIB
"Empat wilayah pesisir yang berpotensi berdampak banjir Rob adalah Pademangan, Penjaringan, Pelabuhan Sunda Kelapa, Kepulauan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya