Sabtu 30 April 2022, 12:15 WIB

Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap Arah Puncak Mulai dari Simpang Gadog

mediaindonesia.com | Megapolitan
Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap Arah Puncak Mulai dari Simpang Gadog

MI/Ramdani
Petugas mengatur kendaraan di pintu keluar Tol Jagorawi, Ciawi, pada penerapan kebijakan ganjil genap

 

KEBIJAKAN plat ganjil genap diterapkan Kepolisan Resor Bogor dalam rekayasa lalu lintas ke arah Puncak mulai dari Simpang Gadog, Jawa Barat.

"Kendaraan yang tidak sesuai tanggal kita minta putar balik ke arah Jakarta atau masuk tol," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswana, ditemui di Simpang Gadog, Jawa Barat, Sabtu (30/4).

Informasi yang dihimpun, kebijakan plat ganjil-genap ini berlaku mulai pukul 06.00 WIB dan berlaku sesuai dengan situasi lalu lintas di area tersebut.

Pagi ini, hanya plat genap yang diizinkan melanjutkan perjalanan ke arah Puncak. Sementara itu, kendaraan plat ganjil akan diminta putar balik di depan Masjid Agung Harakatul Jannah. Kebijakan plat kendaraan ganjil-genap ini berlaku baik bagi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca juga:  Polres Cianjur dan Polres Bogor Antisipasi Kemacetan di Puncak Saat Mudik

Polres Bogor memberikan pengecualian bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Megamendung dan Cisarua, dengan syarat menunjukkan KTP mereka saat pengecekan di Simpang Gadog.

"Kami juga ada pengecualian, antara lain untuk kendaraan darurat dan ambulans," imbuhnya.

Situasi lalu lintas di Simpang Gadog, baik menuju Puncak maupun arah sebaliknya terpantau lancar dan normal sejak pemberlakuan plat ganjil genap hingga berita ini ditulis. Selain di Simpang Gadog, pengecekan plat kendaraan ganjil dan genap juga dilakukan di Pasir Muncang dan Rainbow Hills.

"Masyarakat dari arah Jakarta lebih banyak melalui Rainbow Hills, di sana kami ada pos pemeriksaan untuk ganjil-genap. (Pemeriksaan) kendaraan roda dua lebih banyak di Rainbow Hills," ungkapnya.

Polres Bogor mencatat pagi ini lalu lintas terpantau normal meskipun sudah akhir pekan dan H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurut keterangan Ketut, saat ini belum banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi melintasi jalur Ciawi menuju Puncak.(Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Fasilitas Interkoneksi Bawah Tanah Habiskan Rp150 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:06 WIB
Pembangunan fasilitas interkoneksi bawah tanah pertama di Indonesia kawasan berorientasi transit di rubanah gedung UOB, Jakarta Pusat...
dok.ant

Dua Kali Mangkir, Akhirnya Medina Zein Dijemput Paksa Polisi

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:05 WIB
PETUGAS Polda Metro Jaya akhirnya menjemput paksa Medina Zein setelah dua kali mangkir pemeriksaan atas kasus dugaan pencemaran nama baik,...
MI/Andri Widiyanto

Sopir Yang Gelapkan Truk dan 25 Ton Gula Pasir Akhirnya Tertangkap

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 07 Juli 2022, 12:51 WIB
SOPIR bernama Muhamad Idrus alias Idrus bin Samlawi, 29, ditangkap petugas Polda Metro Jaya terkait menggelapkan kendaraan berjenis truk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya