Senin 24 Januari 2022, 14:16 WIB

Polda Metro Siapkan 3 Lokasi Street Race di Wilayah Penyangga Ibu Kota

Yakub Pryatama W | Megapolitan
Polda Metro Siapkan 3 Lokasi Street Race di Wilayah Penyangga Ibu Kota

MI/Susanto
Pebalap memacu kendaraannya dalam ajang Street Race yang digelar Ditlantas Polda Metro Jaya di Taman Impian Jaya Ancol

 

DITLANTAS Polda Metro Jaya telah menyiapkan tiga lokasi street race atau balap jalanan di tiga wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengemukakan tiga lokasi itu yakni Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi dan Vida di Bekasi Kota.

"Nanti rencananya bulan depan akan terselenggara di tiga lokasi itu. Nanti kami atur waktunya," tutur Sambodo, Senin (24/1).

Sambodo berharap ketiga lokasi street race itu bisa mewadahi pembalap liar yang kerap beraksi di wilayah-wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Maka, tak hanya Jakarta yang terbebas dari balap liar. Lebih dari itu, wilayah penyangga juga bisa terbebas dari balap liar yang meresahkan masyarakat.

Baca juga: Polda Metro Bakal Adakan Street Race di Malam Hari

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan jalanan atau “Street Race” di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

Dari pantauan Media Indonesia, panitia memasang pembatas, garis, dan lampu start, hingga tenda. Sempat diguyur hujan, balapan ini digelar terbuka untuk penonton dan dimulai pukul 07.00 WIB pagi hingga 15.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut ajang balapan kali ini diikuti oleh 350 pembalap. Balapan ini bakal diikuti beberapa kelas, yakni matic empat, sport dua tak, kelas sunmori, bebek dua tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, dan kelas vespa.

"Ada sekitar 350 pembalap akan mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas "street race" di Ancol yang dibagi ke dalam beberapa kelas," ungkap Sambodo.

Sambodo juga mengizinkan warga untuk menyaksikan langsung aksi Street Race. Namun penonton diwajibkan membeli tiket masuk Ancol terlebih.(OL-5)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Daya Tampung Sekolah di PPDB Kerap Diabaikan, Ini Imbauan Ombudsman Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Faktanya, lanjut Dedy, ketentuan daya tampung ini seperti diabaikan oleh beberapa SMA dan SMK milik pemerintah di Provinsi DKI Jakarta dan...
AFP/Luis Robayo

Cegah DBD, Dinkes Kota Bekasi Sarankan 3M Bukan Fogging

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menegaskan terkait perkembangan DBD di Kota Bekasi fogging bukan untuk pencegahan tetapi untuk...
MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya