Senin 17 Januari 2022, 12:00 WIB

Vaksinasi Merdeka Anak dari Polda Metro Jaya Telah Mencapai 91,7%

mediaindonesia.com | Megapolitan
Vaksinasi Merdeka Anak dari Polda Metro Jaya Telah Mencapai 91,7%

Ist
Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak dari Polda Metro Jaya di wilayah Jakarta.

 

KEGIATAN Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya pada hari ke-10 telah mencapai 91,7% di wilayah Aglomerasi dan 76,2% di wilayah DKI Jakarta. 

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/1), mengatakan capaian Vaksinasi Merdeka Anak yang dimulai 5 Januari 2002 hingga 17 Januari 2022 telah mencapai 91,7% atau sekitar 1.142.417 anak dan 76,2% atau sekitar 872.889 anak di DKI Jakarta. 

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Polda Metro Jaya yang diselenggarakan bersama Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka merupakan bagian dari amanah Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo. 

"Kapolri menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan secara serempak di seluruh wilayah Nusantara. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga menyampaikan bahwa Polda Metro Jata ditargetkan mampu memvaksin lebih dari 2 juta anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujar Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo. 

Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya  Kompol dr. Supriyanto mengatakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak yang diselenggarakan bersama Relawan Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka juga memastikan kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi seluruh anak-anak di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tidak terkecuali anak-anak dari ekonomi menengah ke bawah.  

Kompol Dr. Supriyanto mengatakan bersama Relawan Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka, kami memastikan seluruh anak-anak yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya termasuk anak-anak di Mushollah Baitul Amanah. 

Ada sekitar 26 anak yang merupakan keluarga tidak mampu dengan orang tua mereka bekerja serabutan atau bahkan pengangguran, serta tinggal di kawasan padat penduduk yang di dalam 1 rumah dihuni sekitar 2 hingga lebih kepala keluarga dengan luas bangunan sekitar 2x3 meter dengan atap yang terbuat dari triplek. 

"Untuk anak-anak di seluruh wilayah PMJ, kami bekerja agar mereka mendapatkan vaksin dalam program Vaksinasi Merdeka Anak hingga Rabu, 19 Januari 2022," ujar Kompol Dr. Supriyanto.(RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Ramdani

Sirkuit Formula E Tinggal Finishing Sarana dan Prasarana Penunjang

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:37 WIB
PERHELATAN Jakarta E-Prix 2022 dipastikan bakal ikut memeriahkan rangkaian HUT ke-495. Event balap mobil listrik dunia ini akan digelar di...
dok.medcom

Polresta Tangerang Tetapkan Jimmy Lie Tersangka Pemalsuan Dokumen

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:20 WIB
DIREKTUR PT. Mentari Kharisma Utama (MKU), Jimmy Lie, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas adanya dugaan Tindak...
DOK/KEDUBES UNI EROPA

Uni Eropa Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:10 WIB
Program promosi ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu unit bisnis HERO Group, Hero Supermarket di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya