Kamis 13 Januari 2022, 11:07 WIB

Polda Metro Jaya Targetkan 350 Pembalap Ikuti Drag Race di Ancol

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polda Metro Jaya Targetkan 350 Pembalap Ikuti Drag Race di Ancol

AFP
Ilustrasi

 

POLDA Metro Jaya menargetkan 350 pembalap untuk ikutserta balapan liar atau street race di Jakarta Utara pada 16 Januari 2022.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Sambodo Purnomo Yogo menyebut pendaftaran balap akan dibuka hingga Sabtu (15/1).

"Kami targetkan ada 350 pembalap yang ikut. Sampai Sabtu (15/1) masih bisa mendaftar kalau masih ada seat," ujar Sambodo kepada Media Indonesia, Kamis (13/1).

Sejauh ini, lanjut Sambodo, setidaknya 200 pembalap telah mendaftar pada balapan berjenis drag race untuk pembalap liar itu.

Sambodo membeberkan ada tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, di antaranya kelas motor sport dua tak, bebek dua tak, bebek empat tak, serta kelas Vespa.

Tujuh kelas yang akan diadakan itu merupaka hasil diskusi dari komunitas balap motor liar di Jakarta. “Itu opini dari komunitas. Selain itu, motor hasil modifikasi juga boleh (mengikuti perlombaan) enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai,” ungkap Sambodo.

Sambodo menyebut pihaknya juga telah menyiapkan lintasan sepanjang 800 meter, untuk drag race 500 meter, dan 300 meter sisanya untuk pengereman. (OL-12)

Baca Juga

FOTO/Pemkot Bekasi

Stok Minyak Goreng Aman, Warga Kota Bekasi Jangan Panic Buying

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:49 WIB
Masyarakat di Kota Bekasi diimbau untuk tidak panic buying atau memborong komoditi yang harganya sempat melambung beberapa waktu...
Ilustrasi/Medcom

Pengendara Motor Tabrak Polisi di Simpang PGC Jaktim

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:13 WIB
Aiptu NR lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan. Ia mengatakan Aiptu NR mengalami luka...
Medcom.id

Dishub DKI Revitalisasi 4 Pelabuhan di Kepulauan Seribu Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 21 Januari 2022, 13:15 WIB
Kegiatan tersebut sebelumnya telah dianggarkan di tahun 2021, namun terimbas refocusing karena pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya