Sabtu 14 Agustus 2021, 12:48 WIB

Polisi Tangkap Satu Pelaku Begal Motor di Jakarta Utara

Hilda Julaika | Megapolitan
Polisi Tangkap Satu Pelaku Begal Motor di Jakarta Utara


Ilustrasi

 
JAJARAN Polres Metro Jakarta Utara telah menangkap pelaku begal di Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (9/8). Pelaku yang saat ini berstatus tersangka diringkus lantaran kasus viral pembegalan motor di Jalan RE Martadinata Tanjung Priok.

“Para Pelaku yaitu pertama, BR dan Q yang masih DPO, dalam pengejaran petugas,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dalam keterangannya.

Baca juga: Dianggap Kooperatif, Richard Lee tidak Ditahan Polisi

Adapun kronologis kejadian, pada Jumat (6/8) saat para korban ARS berboncengan dengan korban DYS melewati Jalan RE Martadinata Tanjung Priok. Lalu keduanya berhenti sejenak untuk buang air kecil di pinggir jalan tersebut.

Namun tiba-tiba DYS yang sedang menunggu di atas motor dihampiri oleh pelaku BR lalu menghardik korban. Kemudian, pelaku mengeluarkan sebilah kampak dari tasnya dan langsung membacok pinggang belakang DYS hingga mengalami luka sobek.

Lalu, DYS menjatuhkan sepeda motor dan berlari menyelamatkan diri. Mengetahui kejadian tersebut ARS datang membantu DYS untuk melawan pelaku.

“Para pelaku melakukan begal motor dengan menggunakan senjata tajam jenis kapak dan tersangka tidak segan-segan melukai korbannya untuk merampas sepeda motor milik korban,” terangnya.

Adapun hasil dari kejahatan para tersangka digunakan untuk membeli narkotika jenis shabu dan bermain judi online.

Tim Opsnal Jatanras Polres Metro Jakut yang menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, kapak bergagang kayu, buku BPKB, STNK sepeda motor, flashdisk berisi file video kejadian, serta celana jins panjang biru dan sweater abu-abu milik pelaku.

Saat dilakukan pemeriksaan di Markas Polres Jakarta Utara, tersangka mengaku baru melakukan tindakan kriminal tersebut. Dalam catatan kepolisian kedua tersangka ternyata merupakan DPO Polsek Tanjung Priok dengan kasus yang sama.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (J-2)

Baca Juga

Metro TV

Pasca-Hujan Deras, 10 RT di Jakarta Barat Kebanjiran

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Januari 2022, 14:20 WIB
WILAYAH Ibu Kota diguyur hujan dengan intensitas lebat sejak pagi hari. Hal ini membuat sejumlah wilayah tergenang khususnya di Jakarta...
ANTARA

Hujan Deras, Jalan di Tanjung Duren Terendam Banjir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:48 WIB
saat ini ketinggian air masih belum surut, beberapa petugas saluran air di lokasi masih bekerja menyurutkan air yang menyelimuti...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketimpangan Pendapatan di Jakarta Semakin Tinggi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Januari 2022, 13:12 WIB
DI tengah kabar baik menurunnya angka kemiskinan, angka ketimpangan justru semakin meningkat. Artinya gap antara pendapatan penduduk pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya