Senin 05 Juli 2021, 17:38 WIB

Fauzi Bowo dan Istri Positif Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Fauzi Bowo dan Istri Positif Covid-19

MI/Atet Dwi Pramadia.
Fauzi Bowo.

 

MANTAN Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo positif covid-19. Foke, demikian Fauzi Bowo akrab disapa, saat ini berada di Jakarta dan dalam pengawasan petugas medis Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Tak hanya Foke, sang istri, Sri Hartati juga positif covid-19. Hingga saat ini Foke masih menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jerman dan berkantor di Berlin sejak 2013. Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, kondisi kesehatan Foke stabil.

"Kami saat ini Dinas Kesehatan beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada Bapak Fauzi Bowo beserta ibu yang kebetulan terkonfirmasi positif," kata Widyastuti di Balai Kota, Senin (5/7). Foke diketahui positif covid-19 dari hasil tes PCR yang keluar pada 1 Juli 2021.

Pria berusia 73 tahun itu beserta istri juga sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 lengkap ketika berada di Berlin yakni Pfizer. Tidak hanya keluarganya, pegawai terdekat seperti ajudan Foke juga telah mendapatkan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

"Jadi secara umum memang tim yang di sekeliling bapak memang sudah tervaksinasi. Pada saat terkonfirmasi positif, beliau kebetulan memang sempat berobat atau cek lab di salah satu RS di Jakarta Pusat. Kemudian keluarga beliau berkoordiinasi dengan kami dan kami memberikan pendampingan untuk sementara perawatan di rumah, karena kondisi beliau yang cukup dilakukan perawatan di rumah," jelas Widyastuti.

Tidak hanya memberikan pendampingan jarak jauh, Dinkes DKI juga melakukan kunjungan langsung dan memberikan obat-obatan yang diperlukan. Dinkes DKI juga menetapkan dokter khusus untuk merawat mantan Gubernur DKI era 2007-2012 itu.

"Kemudian ada dokter umum dan perawat yang melakukan kunjungan ke rumah dan mendampingi beliau di sana. Kemudian untuk tim konsultasi kami menyiapkan tim dokter dari RSUD Tarakan. Jadi prinsipnya kami memberikan pendampingan. Kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut sudah kami persiapkan," papar Widyastuti.

 

Widyastuti menyebut kemungkinan besar Foke tertular dari ajudan dan karyawan terdekat. Sebab, selama berada di Indonesia, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata DKI itu tidak banyak bertemu tamu. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Sejumlah Fasilitas di RPTRA Jakpus Rusak

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 24 September 2021, 15:18 WIB
Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu, mengakui kondisi RPTRA di Jakarta Pusat banyak yang rusak dan kurang...
Metrotvnews

Anggota TNI yang Tewas di Depok Ditikam Pakai Pisau Lipat

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 24 September 2021, 15:04 WIB
"Korban datang untuk melerai. Niatnya baik untuk melerai tetapi secara spontanitas tersangka langsung menusuk pisau tepat di dada...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Ingin Banjir di Jakarta Surut Dalam Enam Jam

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 24 September 2021, 14:29 WIB
Riza menambahkan, jika angka yang dipilih kurang dari itu, akan sulit tercapai karena tidak mudah untuk mengatasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya