Jumat 25 Juni 2021, 08:58 WIB

Simak Penyesuaian Waktu Operasional MRT Mulai 25 Juni 2021

Hilda Julaika | Megapolitan
Simak Penyesuaian Waktu Operasional MRT Mulai 25 Juni 2021

MI/Susanto
MRT Jakarta

 

PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional Moda Raya Terpadu (MRT) mulai 25 Juni 2021. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi dan mematuhi kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 243 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi.

"Perubahan jam operasional ini dalam rangka PPKM Mikro yang ditetapkan pemerintah sebagai strategi mencegah dan menekan angka penyebaran covid-19," ujarnya, Jumat (25/6).

William mengatakan, operasional di hari Senin sampai Jumat (hari kerja) mulai pukul 05.00-21.00 WIB. Sedangkan, Sabtu sampai Minggu (akhir pekan) atau hari libur MRT beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB.

Ia menambahkan, jarak antarkereta (headway) pada hari kerja (weekdays) tiap lima menit di jam sibuk pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

"Untuk headway di luar jam sibuk dan akhir pekan (weekend) tiap 10 menit. Jumlah penumpang dibatasi 70 orang per kereta," terangnya.

Baca juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Langkah MRT Jakarta Cegah Penularan

Menurutnya, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melakukan sejumlah langkah pencegahan penyebaran virus covid-19 di antaranya dengan memberikan vaksinasi kepada seluruh karyawan dan seluruh mitra kerja.

Selain itu, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan seperti, pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan pemakaian masker di seluruh area stasiun MRT Jakarta dan selalu mengedukasi pengguna untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah selama di dalam kereta maupun area peron stasiun.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) juga secara rutin melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap fasilitas stasiun dan Ratangga untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi publik," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...
Antara/Aprillio Akbar.

Pemprov DKI Jakarta Lebih Cepat Capai Target Vaksinasi dari Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 16:11 WIB
Ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta yakni ber-KTP Jakarta, bekerja di Jakarta, berdomisili di Jakarta, dan bersekolah atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya