Senin 01 Maret 2021, 15:53 WIB

Pengendara Moge Terobos Ring I Sambangi Paspampres Minta Maaf

Dhika kusuma winata | Megapolitan
Pengendara Moge Terobos Ring I Sambangi Paspampres Minta Maaf

MI/PANCA SYURKANI
Istana Kepresidenan sisi Jalan Veteran yang terdapat rambu larangan berjalan, Jakarta Pusat.

 

Pengendara motor gede (moge) yang menerobos barikade Ring I Istana Kepresidenan Jakarta menyambangi Markas Korps Paspampres. Pengendara moge itu meminta maaf atas peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu itu dan menyatakan tidak ada niat untuk mengancam area Ring I.

"Saya intinya memohon maaf sebesar-besarnya kepada satuan Paspampres dan jajaran anggota yang bertugas saat kejadian berlangsung. Tidak ada sedikit pun niatan kami untuk merusak citra baik Paspampres di mata publik. Tidak ada niatan kami untuk mengancam VVIP di area Ring I," kata perwakilan pengendara moge Halid Darmawan di Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Senin (1/3).

Baca juga: 141 Ribu Wisman Datang ke RI pada Januari 2021

Dalam kesempatan itu, perwakilan pengendara moge yang hadir diterima Asisten Intelejen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang.

Halid mengakui kejadian penerobosan Ring I yang videonya viral tersebut benar adanya. Dia menyatakan kejadian tersebut tidak ada niat sama sekali untuk membahayakan area Ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III yang ketika itu sedang ditutup.

Dia juga meminta maaf kepada semua untuk rekan-rekan pengendara motor lantaran dianggap memberi citra negatif. Ia juga meminta maaf atas kegaduhan yang timbul atas kejadian itu dan berjanji tak mengulangi perbuatan itu.

Baca juga: DPO Pencuri Emas dan Uang Senilai Rp50 Miliar Ditangkap di Alor

"Saya mohon maaf karena sudah mencoreng nama baik permotoran di Indonesia, semoga dunia motor Indonesia lekas membaik. Saya tidak lupa meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena sudah membuat kegaduhan dengan adanya video viral tersebut," tukasnya. (Dhk/A-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Diduga Investasi Bodong, Korban Laporkan CEO EDDCash ke Bareskrim

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Seluruh korban investasi bodong ini mengaku tidak bisa mencairkan uang kripto dari EDDCash sejak enam bulan lalu yang menyebabkan rugi...
MI/ Ramdani

PDIP: Anggaran APBD tak Cerminkan Anies Pro Warga Miskin

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 14 April 2021, 21:59 WIB
“Ketidakberpihakan kepada warga miskin juga terlihat dari APBD yang sangat minim untuk UMKM, malah dana UMKM datangnya dari...
Dok. Polri

Kakorlantas Jamin Pos Penyekatan Siap Halau Pemudik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 14 April 2021, 20:35 WIB
Titik penyekatan awal jalur yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Barat yaitu di KM 31 tol Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya