Sabtu 27 Februari 2021, 21:13 WIB

Anies: 578 Kilometer Jalur Sepeda di Jakarta Selesai 2030

Selamat Saragih | Megapolitan
Anies: 578 Kilometer Jalur Sepeda di Jakarta Selesai 2030

Antara
Jalur sepeda di Jakarta

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, sepanjang 578,8 kilometer jalur sepeda di Jakarta ditargetkan selesai pada 2030. Sementara untuk tahun ini, target jalur sepeda yang sudah diselesaikan sepanjang 101,2 kilometer. Sepanjang 34,1 kilometer di antaranya merupakan jalur sepeda terproteksi dan 87,1 kilometer lainnya tidak terproteksi atau sharing dengan pengguna jalan lainnya.

Hal ini disampaikan Anies pada akun Facebook resminya, di Jakarta, Sabtu (27/2), usai mengecek progres pemasangan pembatas beton pada jalur sepeda terproteksi di Jl Sudirman-Jl MH Thamrin.

 

"Jalur sepanjang 11,2 kilometer dan lebar dua meter ini direncanakan rampung akhir Maret nanti. Jalur sepeda juga akan dilengkapi dengan fasilitas bike rack sebagai rest area pesepeda," jelas Anies.

 

Dia berharap pembangunan jalur sepeda itu akan makin meningkatkan minat dan kenyamanan warga Jakarta dalam bersepeda. Maka sepeda dapat menjadi alat transportasi sehari-hari.

 

"Khusus Sabtu-Minggu direncanakan akan ada lajur sepeda temporer tambahan selain yang permanen," imbuhnya.

Jalur sepeda permanen di Jl Sudirman-Jl MH Thamrin mulai diuji coba pada Jumat (26/2).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Rudy Saptari, mengatakan, uji coba akan berlangsung selama tahap penyempurnaan jalur sepeda permanen yang ditargetkan rampung akhir Maret 2021.

"Sampai dipermanenkan sesuai rencana akhir Maret sudah harus selesai untuk konstruksi dan perlengkapan pendukung lainnya," ujar Rudy, seraya menambahkan, jalur sepeda Jl Sudirman-Jl MH Thamrin dipasang pembatas beton agar pesepeda lebih aman dan nyaman. (OL-8)

 

Baca Juga

dok.priba

Diduga Palsukan Bukti Transfer, Reseller Madu Dilaporkan ke Polisi

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 13 April 2021, 13:10 WIB
MODUS penipuannya dengan cara memalsukan bukti transfer M Banking BCA. Akibat kasus ini PT Fisar Berkah Arta mengalami kerugian sebesar...
MI/Fransisco Carolio

Penumpang Boleh Berbuka Puasa di Dalam KRL

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 08:24 WIB
"Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa...
Dok MI

Kebakaran Pasar Minggu, Pemprov DKI Diminta Buat Kios Sementara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 13 April 2021, 06:15 WIB
IKAPPI meminta Pemprov DKI untuk segera melakukan upaya-upaya dan langkah-langkah percepatan agar pedagang bisa kembali berdagang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya