Minggu 17 Januari 2021, 10:13 WIB

17 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Terima Santunan dari Jasa Raharja

Rahmatul Fajri | Megapolitan
17 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Terima Santunan dari Jasa Raharja

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Ilustrasi: Pemakaman salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air

 

PT Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada 17 korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Penyerahan santunan langsung diberikan kepada ahli waris korban.

Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding mengatakan pihaknya telah menghubungi dan melakukan kunjungan untuk penyerahan santunan kepada ahli waris korban sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada Sabtu (16/1), Jasa Raharja menyerahkan santunan secara serentak di 4 provinsi yaitu Jakarta, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Riau kepada 5 ahli waris korban yang diumumkan teridentifikasi pada hari Jumat (15/1).

Baca juga: Tujuh Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi

Penyerahan dilakukan oleh Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding di Jakarta dan Kepala PT Jasa Raharja masing-masing Provinsi bersama instansi terkait dan Forkompinda setempat melalui mekanisme transfer ke rekening ahli waris dan diserahkan secara simbolis kepada ahli waris.

“Setiap korban meninggal dunia memperoleh santunan sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah sebesar Rp50 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15 Tahun 2017. Dalam hal ini penyelesaian Jasa Raharja kurang dari 24 jam sejak pengumuman teridentifikasi oleh DVI Polri,” kata Amos.

Pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Cepatnya pelayanan Jasa Raharja juga didukung oleh kerjasama dari pihak keluarga korban dan juga sinergi dari instansi/lembaga mitra kerja strategis Jasa Raharja.(OL-5)

Baca Juga

MI/M Irfan

Jelang Libur Panjang, DKI Perpanjang PPKM Mikro

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 08 Maret 2021, 16:02 WIB
Kebijakan terbaru yang tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI 213/2021, bertujuan menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah Ibu...
Dok PMJ

Pembukaan Restoran Artis Dibubarkan, Satpol PP: Ingat PPKM

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 08 Maret 2021, 15:32 WIB
"Tolong tetap prihatin. Saat ini situasinya sedang pandemi. Kita masih dalam masa PPKM. Jadi harus tetap patuhi protokol...
Antara

Polisi : Pesepeda Keluar Jalur di Sudirman Didenda Rp100 Ribu

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 08 Maret 2021, 14:14 WIB
"Denda Rp100 ribu atau kurungan 15 hari," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya