Kamis 26 November 2020, 19:10 WIB

Akibat Kelelahan, Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor

Dede Susianti | Megapolitan
Akibat Kelelahan, Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor

AFP/Bay Ismoyo
Imam Besar FPI Rizieq Shihab saat menyapa massa pendukungnya.

 

IMAM Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab ternyata sudah dua hari dirawat di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Kabar itu dibenarkan Direktur Rumah Sakit Ummi Andi Tata.

"Benar, Habib Rizieq kemarin masuk IGD. Beliau agak capek di mana begitu pulang langsung maraton ketemu banyak orang. Setelahnya beliau langsung ke sini," tutur Andi kepada wartawan, Kamis (26/11).

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa Rizieq memiliki riwayat medis di RS Ummi. Itu mungkin menjadi alasan Rizieq untuk datang ke rumah sakit tersebut.

Baca juga: Sikap Tegas Pangdam Jaya Tuai Ratusan Karangan Bunga

"Memang beliau ada riwayat pasien RS Ummi. Sehingga beliau mengarahnya ke sini. Dia masuk kemarin, jadi ini hari kedua," imbuhnya.

Andi mengungkapkan konsidi Rizieq saat ini tergolong tabil. Dia pun kembali memastikan bahwa Rizieq hanya kelelahan saja. Tidak ada indikasi yang mengarah pada infeksi covid-19.

"Saat ini beliau dalam keadaan sehat dan segar, tapi masih dalam pantauan kami. Insyaallah masih aman. Dari hasil screening, Alhamdulillah tidak mengarah ke covid-19," jelas Andi.

Baca juga: FPI Klaim Pernikahan Anak Rizieq Hanya Undang 30 Orang

Menurutnya, pihak keluarga Rizieq juga meminta rumah sakit agar tidak mengizinkan kunjungan tamu. Saat ini, Rizieq hanya ditemani sang istri.

"Memang dari keluarga tidak menerima tamu siapa pun. Keluarga juga hanya menunggu saja. Tadi ada dari DPP FPI, tapi tidak diperkenankan masuk," pungkasnya.

Pihak RS Ummi belum bisa memastikan sampai kapan Rizieq menjalani perawatan. Semua tergantung pada perkembangan kondisi kesehatan Rizieq.(OL-11)

 

Baca Juga

Antara

Polres Jakbar Bekuk Bandar Sabu Jaringan Palembang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 24 Januari 2021, 23:07 WIB
Dari tangan D aparat kepolisian mengamankan 5 paket besar dan jika ditotal dengan tersangka S maka jumlah sekitar 6 paket...
Antara

Anies Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:47 WIB
Jam operasional tempat usaha mengalami pelonggaran dari sebelumnya dibatasi maksimal sampai pukul 19.00 menjadi jam...
Antara

Baru 23% Tenaga Kesehatan di Bogor Daftar Vaksinasi Korona

👤Dede Susianto 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:19 WIB
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, per 22 Januari hingga pukul 19.00, baru 2.263 orang atau 23.74% yang sudah divaksin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya