Senin 26 Oktober 2020, 09:11 WIB

Mulai Hari Ini, Polri Gelar Operasi Zebra 2020

Siti Yona Hukmana | Megapolitan
Mulai Hari Ini, Polri Gelar Operasi Zebra 2020

MI/ANDRI WIDIYANTO
Polisi menghentikan pengendara motor dan memeriksa kelengkapan surat berkendara saat menggelar Operasi Zebra Jaya 2019 di Jakarta Timur.

 

KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Zebra 2020 serentak mulai hari ini, Senin (26/10). Untuk itu, pengendara harus menaati aturan agar tidak terjaring razia.

"Sanksi tindak akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar seperti melawan arus lalu lintas, melanggar stop line atau marka jalan, dan tidak mengenakan helm," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (26/10).

Sambodo mengatakan pihaknya tidak menggelar razia di satu titik, melainkan menyusuri jalan. Penjaringan pelanggar akan dilakukan di setiap jalan.

Baca juga: 80% Pecatan Polisi Terkait Narkoba

"Tapi, kami lebih banyak sosialisasi dan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas, daripada penegakan hukum," ujar Sambodo.

Menurut Sambodo, sosialisasi itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman. Selain menertibkan lalu lintas, polisi juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Polisi lalu lintas disebut akan mengimbau para pengendara untuk memakai masker dan menjaga jarak. Harapannya, angka kasus covid-19 di Ibu Kota menurun.

Operasi Zebra 2020 diberlakukan selama dua pekan. Yakni mulai hari ini hingga 8 November 2020. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya