Kamis 24 September 2020, 05:15 WIB

Bongkar Bangunan di Seberang GPE

KG/J-2 | Megapolitan
Bongkar Bangunan di Seberang GPE

MI/Usman Kansong
Bangunan di Seberang GPE

 

GEDUNG tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) yang berada di sempadan sungai, seberang Perumahan Gema Pesona Estate (GPE), di Kampung Serab RT 005/05, Kelurahan Tirtajaya, Kota Depok, masih berdiri kukuh.

Masyarakat meminta pemerintah daerah segera membongkar bangunan tersebut karena dianggap merusak lingkungan dan berpotensi menimbulkan banjir saat musim hujan. “Selain sungai tercemar, warga di sini juga terancam kebanjiran akibat makin sempitnya badan anak sungai,” ujar Siti Hasni, warga setempat, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti membantah pernyataan Kepala Satpol PP Depok Lienda Ratna Nurdianny yang menyebut pihaknya belum melayangkan surat pembongkaran bangunan di seberang Perumahan GPE.

Citra menegaskan telah mengirim surat ke Satpol PP supaya bangunan yang melanggar sempadan sungai di Sukmajaya dibongkar. “Kita tidak bohong. Ini ada surat tanda terima dari Satpol PP,” kata dia.

Sebelumnya, Lienda Ratna Nurdianny mengaku belum berani membongkar karena tidak ada surat rekomendasi dari Dinas DPUPR. (KG/J-2)

Baca Juga

MI/Rahmarul Fajri

Andy Cahyady Desak Jaksa Segera Eksekusi WN Singapura Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:58 WIB
Andy mengaku sebelumnya telah delapan kali bersurat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, tetapi belum ada respon dan eksekusi terhadap...
Metro TV

TNI-AU Janji Hukum Oknum Prajurit Pembunuh Bendahara KONI Kayong Utara

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:53 WIB
POM Lanud ATS telah menahan Sertu AK untuk kepentingan penyelidikan sejak Selasa...
Dok. Pribadi

Anggota DPR Dorong Sekolah Jadi Motor Penggerak Pluralisme di DKI Jakarta

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:22 WIB
Sekolah menurut Christina harus menjadi tempat para peserta didik mendapatkan pembelajaran mengenai nilai-nilai Pancasila seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya