Rabu 13 Mei 2020, 22:41 WIB

Ada Dapur Umum untuk PMKS di GOR Tanah Abang

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Ada Dapur Umum untuk PMKS di GOR Tanah Abang

MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi

 

DAPUR umum disiapkan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat untuk para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang menempati sementara Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tanah Abang.

Dilansir dari instagran Suk Dinas Komunikasi, Informatika dan Satitistik (Kominfotik) Jakarta Pusat, para petugas dan relawan membantu menyiapkan makanan matang untuk buka puasa dan sahur selama Ramadhan.

"Untuk jumlahnya tergantung dari jumlah tunawisma yang ada. Setiap hari jumlahnya tidak tentu, bertambah atau berkurang," ungkap Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Perangin Angin, Jakarta, Rabu (13/5).

Dinsos juga menyebut penyiapan makanan saji untuk PMKS higienis. Dapur umum yang terletak di kawasan Jalan AM Sangaji, Jakpus itu telah dibuka sejak 25 April. lalu.

Sebelumnya,Ngapuli juga mengatakan ada 50 PMKS yang berada di GOR Tanah Abang.Tempat tersebut ditunjuk menjadi tempat penampungan sementara PMKS atau tunawisma. Selama ditampung di sana, para PMKS diberi kebutuhan makanan, tempat tidur, pemeriksaan kesehatan dan pembinaan.

Baca juga :Ketua Gugus Tugas Covid Minta Semua Orang Patuhi PSBB

"Mereka yang terjaring itu ada yang memang tujuannya mencari belas kasihan dari orang tapi diselamatkan oleh petugas kita, lalu mereka dibawa. Begitu ada warga ditampung di GOR, kita kontak tim medis dan langsung datang," jelas Ngapuli pada (10/5) lalu.

Terpisah, Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Hariadi Anwar menuturkan, menggerakan relawan untuk membuat dapur umum di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurutnya, banyak warga yang diharuskan mengisolasi diri dan membutuhkan asupan makanan sehari-hari.

"Dapur umum itu dan pemberian bantuan logistik dapat meringankan beban ekonomi keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri,” kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Awal 2021, Klaster Keluarga Jadi Sumber Penularan Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:40 WIB
Sementara itu, untuk klaster perkantoran justru menurun hanya 2,7%. Data ini dihimpun selama sepekan penyelenggaraan PPKM yakni, 11-17...
MI/Andri W

Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:22 WIB
TRANSJAKARTA menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru. Layanan tersebut resmi beroperasi mulai...
Antara

Urus Tilang di Kota Tangerang Cukup Dari Rumah

👤Sumantri 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:15 WIB
MASYARAKAT yang kena tilang di Kota Tangerang cukup menunggu di rumah untuk menyelesaikan administrasinya. Jika mengurus ke Kejaksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya