Sabtu 12 Oktober 2019, 08:46 WIB

Anies Jajal Jalur Sepeda Fase Dua

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Jajal Jalur Sepeda Fase Dua

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta nies Baswedan bersama rombongan bersepeda di jalur sepeda fase dua, di sekitar Jalan Fatmawati, Sabtu (12/10) pagi.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal uji coba jalur sepeda fase dua. Dia ditemani Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadhibrata, dan puluhan pesepeda dari berbagai macam komunitas.

"Ini (dimulai) dari persimpangan Jalan Fatmawati dengan Jalan TB Simatupang. Dibangun jalur sepeda (fase II) sepanjang 23 km. Kita akan berakhir di Dukuh Atas. Kita sekarang sedang membangun jalur-jalur khusus sepeda" kata Anies di sekitar Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10).

Memakai kaos biru, Anies bersama rombongan memulai gowes pukul 07.20 WIB.

Anies menambahkan uji coba pembangunan jalur sepeda tersebut berada di jalur yang ditetapkan aturan ganjil genap.

"Prioritas pembangunan jalur sepeda ini ke kawasan-kawasan yang diterapkan kebijakan ganjil genap. Di sini titik awalnya ganjil genap daerah selatan terus sampai ke pusat," ujar Anies.

Baca juga: 14.848 Pelanggar Ganjil-Genap Ditilang Selama 24 Hari

Fase dua jalur sepeda ini mencakup Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, sampai dengan Jalan Sudirman. Fase dua akan tersambung dengan fase satu di Bundaran HI.

Anies berharap adanya jalur sepeda tersebut akan membuat warga Jakarta ikut menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan tersebut. Kemudian, sosialisasi itu juga mengingatkan pengendara sepeda motor dan mobil agar tidak menggunakan jalur sepeda.

"Kita mengajak juga bagi semuanya bahwa bersepeda itu sebagai sesuatu yang tidak merepotkan. Cukup bawa sepedanya, pakaiannya juga pakaian biasa saja. Jadi sepeda bukan sebagai alat olahraga saja, justru sepeda juga sebagai alat transportasi," tandas Anies.

Pembangunan jalur sepeda ini akan dibagi menjadi tiga fase. Jalur sepeda ini akan meliputi wilayah Jakarta Timur, Pusat, Selatan, dan Barat. Uji coba fase dua jalur sepeda dimulai sejak 12 Oktober Hingga 1 November. (OL-2)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Jokowi Puji Ketegasan Pangdam Jaya

👤Nur Azizah 🕔Jumat 27 November 2020, 10:28 WIB
Dudung mengeluarkan pernyatakan keras bagi organisasi yang berusaha memecah persatuan dan kesatuan atau melawan aturan. Organisasi tersebut...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Pemprov DKI Kumpulkan 1.208 Gawai untuk Dukung PJJ

👤Yanti Nainggolan 🕔Jumat 27 November 2020, 09:08 WIB
Terdapat 171.998 peserta didik dan 12.649 pendidik yang tidak memiliki gawai pada periode September-Oktober...
Ilustrasi

JIC Ajak Warga Kolaborasi Ciptakan Solusi Investasi saat Pandemi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 27 November 2020, 08:11 WIB
Kolaborasi menjadi kunci, sesuai penerapan City 4.0. Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai ko-kreator atau bagian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya