Selasa 28 Mei 2019, 01:05 WIB

Blokade Jalan Depan Gedung KPU Segera Berakhir

Antara | Megapolitan
Blokade Jalan Depan Gedung KPU Segera Berakhir

Antara/Hafidz Mubarak A
Blokade jalan di depan gedung KPU

 

BLOKADE yang menutup Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum RI, Senin (27/5) malam, mulai diangkat oleh petugas keamanan, Dinas Perhubungan serta Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta agar dapat segera dibuka kembali.

Truk dilengkapi crane memindahkan dan mengangkut beton pembatas yang berada di simpang Jalan Imam Bonjol-Jalan HOS Cokroaminoto serta di ujung Jalan Imam Bonjol dekat Graha Mandiri bersamaan.

Sejak Senin sore, personel kepolisian telah memindahkan barang dan perlengkapannya yang terletak di jalan beraspal, khususnya yang berada di sekitar blokade.

Baca juga : Tindakan Polisi Tangani Massa Demonstran Dinilai sudah Tepat

Personel Brigade Mobile serta polres dari berbagai daerah masih banyak yang berjaga di sekitar Gedung KPU, di antaranya menghabiskan waktu dengan bercakap-cakap, menikmati kuliner bersama, bermain gim di gawai serta tidur-tiduran di trotoar, selain berjaga.

Blokade serta kawat berduri di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang sama-sama dipasang sejak 21 Mei 2019 telah lebih dulu mulai dibuka Senin sore.

"Kami melakukan pembongkaran, baik itu kawat berduri, beton maupun barrier yang sudah dipasang sejak 21 Mei 2019, proses ini berjalan bersamaan, baik yang ada di Bawaslu, KPU, Istana Negara dan di depan MK atau pun Sapta Pesona," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan saat mulai dilakukan pembongkaran blokade di depan Gedung Bawaslu.

Targetnya hari ini seluruh blokade dibuka sehingga jalanan kembali dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa.

Ia mengatakan arus lalu lintas akan segera dipulihkan mengingat kondisi keamanan dirasa sudah baik. (Ant/OL-8)

Baca Juga

dok.ist

Milenial Fest Jabodetabek Gemakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:42 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Jabodetabek berhasil menggaet ribuan mahasiswa dan milenial untuk masuk ke dalam barisan pendukung aspirasi...
Antara

Bertemu Menlu Jepang, Anies: Dia Teman Lama

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta itu sudah mengenal Menlu Jepang Yoshimasha Hayashi sejak 14 tahun lalu. Tepatnya, sejak melakukan kunjungan kerja...
HO

BMI DKI Beri Ruang Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi Dalam Politik

👤Widhoroso 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:54 WIB
BMI DKI Jakarta meneguhkan tekad untuk terus membangun gerakan dan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pemuda berkreasi dan berekspresi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya