Kamis 23 Mei 2019, 23:00 WIB

BPJSTK Jalin Kerja Sama dengan Omni Hospitals Pulomas

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
BPJSTK Jalin Kerja Sama dengan Omni Hospitals Pulomas

Ist
Hospital Director Omni Hospitals Pulomas, Hanny Merliana, dan Kepala Bidang Pelayanan BPJSTK Cabang Jakarta-Rawamangun, Tri Pambudi Santoso

 

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) menjalin kerja sama dengan Omni Hospitals Pulomas Jakarta Timur. Kedua belah pihak sepakat memberikan perawatan kepada peserta BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja atau sakit karena kerja.

Kerja sama tersebut ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan pengguntingan pita di rumah sakit Omni Hospitals Jakarta pada Rabu (22/5). Penandatanganan MoU dan pengguntingan pita dilakukan Hospital Director Omni Hospitals Pulomas, Hanny Merliana, dan Kepala Bidang Pelayanan BPJSTK Cabang Jakarta-Rawamangun, Tri Pambudi Santoso.

Melalui kerja sama ini, Omni Hospitals membuka konter khusus untuk melayani anggota BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja atau sakit karena kerja.

"Cukup membawa kartu BPJSTK dan KTP, peserta BPJSTK akan langsung kami tangani," ungkap Hanny Marliana melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (23/5).

Semua peserta BPJSTK yang datang ke rumah sakit itu akan dirawat di ruangan kelas I perawatan medis yang berbiaya Rp 800 ribu per malamnya.

"Obat dan dokter lain lagi," cetusnya.


Baca juga: Pabrik Benang di Jalan Daan Mogot Terbakar


Jika pasien BPJSTK berobat, pembiayaannya sudah ditanggung paket peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sehingga tak perlu mengeluarkan biaya dari kantong sendiri.

Ruangan perawatan kelas satu di rumah sakit itu terdiri dua tempat tidur yang dilengkapi AC, lemari, meja dan kursi untuk masing-masing pasien, serta satu kamar mandi dan toilet untuk satu ruangan berkapasitas dua pasien itu.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta-Rawamangun, Tri Pambudi Santoso, mengatakan, semua peserta BPJSTK akan dirawat sampai sembuh. Seluruh biaya ditanggung BPJSTK.

"Inilah manfaat menjadi peserta JKK BPJSTK," ujarnya.

Hanny menambahkan, selama ini pasien peserta program JKK BPJSTK yang mendapatkan layanan medis Omni Hospitals Pulomas sekitar lima orang setiap bulan.

"Mereka umumnya mengalami kecelakaan kerja dan sakit karena bekerja. Kami berharap adanya konter khusus BPJS-TK ini akan memudahkan pelayanan yang kami berikan untuk peserta BPJS-TK," ujar Hanny.

Dalam MoU itu, kedua belah pihak melakukan seremonial menggunting pita saat meresmikan counter pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di OMNI Hospitals Pulomas, Jakarta. (OL-1)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...
dok.ist

Korban Investasi Bodong PAC Sambangi Bareskrim Tanyakan Tersangka

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 21:27 WIB
KUASA Hukum Heber Sihombing  beserta para korban penipuan investasi dana reksa PT Pan Arcadia Capital (PAC) menyambangi Bareskrim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya