Rabu 10 Maret 2021, 20:43 WIB

PM Israel Netanyahu Dilaporkan Kunjungi UEA Perdana Besok

Mediaindonesia.com | Internasional
PM Israel Netanyahu Dilaporkan Kunjungi UEA Perdana Besok

AFP/Gil Cohen-Magen.
PM Israel Benjamin Netanyahu.

 

PERDANA Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan melakukan kunjungan resmi pertamanya ke UEA pada Kamis (11/3) setelah kesepakatan antara kedua negara untuk menjalin hubungan. Seorang pejabat senior di kantor Netanyahu menolak mengomentari laporan radio publik Israel, surat kabar Haaretz, dan media lain tentang hal tersebut.

Kunjungan yang dilaporkan itu kurang dari dua minggu sebelum Netanyahu menghadapi pemilihan ulang. Pemungutan suara keempat Israel tersebut berlangsung dalam waktu kurang dari dua tahun.

Perdana menteri veteran, yang berkuasa sejak 2009, itu telah berusaha menyoroti mandatnya sebagai negarawan top Israel dalam pemilihan ulangnya. Menurut laporan Israel, Netanyahu akan bertemu dengan pemimpin UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan di Bandara Abu Dhabi.

Dia kemudian akan kembali ke Yerusalem untuk berbicara dengan Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban tentang upaya vaksinasi terhadap covid-19. Uni Emirat Arab menormalisasi hubungan dengan negara Yahudi itu September lalu, menjadikannya negara Arab pertama yang menandatangani yang disebut Perjanjian Abraham yang ditengahi oleh mantan presiden AS Donald Trump.

Kesepakatan itu membuat UEA menjadi negara Arab mayoritas ketiga yang menjalin hubungan dengan Israel, setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994. Bahrain, Maroko, dan Sudan kemudian bergabung dengan Abraham Accords.

Netanyahu dijadwalkan mengunjungi UEA dan Bahrain pada Februari, tetapi perjalanan itu ditunda setelah Israel memberlakukan pembatasan perjalanan untuk mengekang pandemi virus korona. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Ist/globalhealth

WHO Ingatkan Penggunaan Masker Kain Tidak Mampu Cegah Omikron

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:41 WIB
Direktur WHO untuk Kesehatan Global Lawrence Gostin mengatakan untuk melindungi dari varian delta pun masker kain hanya memiliki...
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP

Tiongkok Kecam Parlemen Prancis Sebut Beijing Lakukan Genosida Uighur

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:26 WIB
Barat menyebut kekerasan yang dilakukan oleh Tiongkok terhadap warga muslim Uighur sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan dan...
Prakash SINGH / AFP

Kasus Covid Turun, New Delhi akan Cabut Penerapan Jam Malam

👤Nur Aivanni 🕔Jumat 21 Januari 2022, 15:06 WIB
Jumlah kasus baru di Delhi telah berkurang lebih dari setengahnya dari puncak 28.867 pada 13 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya