Minggu 18 Oktober 2020, 00:30 WIB

Menlu Austria Alexander Schallenberg Terinfeksi Covid-19

Mediaindonesia.com | Internasional
Menlu Austria Alexander Schallenberg Terinfeksi Covid-19

Medcom.id
Covid-19

 

Menteri Luar Negeri Austria Alexander Schallenberg telah dites positif mengidap virus korona dan mungkin tertular pada pertemuan dengan rekan-rekannya di Uni Eropa pada Senin (12/10).

"Diduga Schallenberg mungkin telah terinfeksi di Dewan Urusan Luar Negeri (Uni Eropa) di Luksemburg pada hari Senin," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Austria, Sabtu (17/10).

Ia menambahkan bahwa Schallenberg tidak memiliki gejala dan telah dites secara rutin.

Infeksi Schallenberg meningkatkan kemungkinan bahwa Dewan Urusan Luar Negeri EU disebut sebagai super spreader, yaitu peristiwa atau orang-orang tidak bergejala yang dapat dengan cepat menularkan virus kepada orang lain.

Menlu Belgia Sophie Wilmes yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan pada Jumat (16/10) bahwa dia akan mengisolasi diri dengan gejala yang dicurigai.

Schallenberg juga menghadiri rapat kabinet pada Rabu (14/10), tetapi anggota kabinet mengenakan masker wajah, kata juru bicara itu. Kabinet Austria merasa ketakutan kurang dari dua minggu lalu ketika seorang rekan dekat Kanselir Sebastian Kurz dinyatakan positif. "Sebagai tindakan pencegahan, semua anggota pemerintah akan diuji pada Sabtu," kata juru bicara itu. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Ahmad Gharabli.

Ketua Parlemen Turki Kutuk Pengusiran Warga Palestina oleh Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:11 WIB
Sentop menyatakan bahwa serangan terhadap status demografis dan hukum Jerusalem menjadi hambatan terbesar untuk mencari solusi dan...
AFP/Hazem Bader.

Israel Paksa Keluarga Palestina Angkat Kaki dari Rumah Mereka

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 21:00 WIB
Ratusan rumah Palestina di kota itu berada di bawah ancaman penggusuran paksa dan pembongkaran dengan dalih pembangunan tanpa...
 Fabrice COFFRINI / AFP

Tedros Jadi Calon Tunggal untuk Kembali Pimpin WHO

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 25 Januari 2022, 16:11 WIB
Tedros Adhanom Ghebreyesus, dokter spesialis malaria berusia 56 tahun itu telah menerima banyak pujian atas caranya memimpin WHO...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya