Rabu 22 April 2020, 07:51 WIB

Jumlah Korban Tewas Akibat Penembakan di Kanada Jadi 23 Orang

Basuki Eka Purnama | Internasional
Jumlah Korban Tewas Akibat Penembakan di Kanada Jadi 23 Orang

AFP/Tim Krochak / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Warga meletakkan karangan bunga di depan kantor polisi Enfield, Nova Scotia, Kanada setelah aksi penembakan yang menewaskan 23 orang.

 

KORBAN tewas akibat penembakan pada akhir pekan di Provinsi Nova Scotia, Kanada, naik menjadi 23 orang. Hal itu dikatakan polisi Kanada, Selasa (21/4), setelah sejumlah jenazah ditemukan di dalam rumah dan mobil yang terbakar.

"Jumlah korban menjadi 23 orang, termasuk seorang anak remaja putri berusia 17 tahun. Korban lainnya adalah orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan," ujar Kepolisian Kanada dalam sebuah keterangan resmi.

"Kami telah mengevakuasi jenazah dari sejumlah lokasi kebakaran," imbuh polisi sembari mengatakan sedikitnya lima rumah dan bangunan, serta sejumlah kendaraan, dibakar oleh tersangka.

Baca juga: Polisi Selidiki Motif Penembakan di Kanada

Belum diketahui apakah pelaku penembakan, yang tewas setelah baku tembak dengan polisi, termasuk dalam jumlah korban tewas.

Polisi mengidentifikasi pelaku penembakan itu sebagai Gabriel Wortman, 51. Dia melakukan aksi brutalnya pada Sabtu (18/4) malam di Desa Portapique.

Dia tewas sekitar 14 jam kemudian setelah baku tembak dengan polisi di sebuah SPBU di Halifax, 104 kilometer dari TKP awal.

"Sejumlah korban memang dikenal oleh Gabriel Wortman dan telah diincar sementara sisanya tidak dikenal oleh pelaku," ungkap polisi.

Polisi mengonfirmasi bahwa Wortman mengenakan seragam polisi saat melakukan aksinya dan mengemudikan sebuah replika mobil polisi.

Saat ini, polisi tengah mengumpulkan bukti terkait penembakan itu di 16 lokasi di Portapique, Wentworth, Debert, Shubenacadie, Milford, dan Enfield. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Finlandia: Invasi Rusia Buat Eropa Bersatu

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:48 WIB
Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin mengatakan bahwa Rusia akan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk memperbaiki posisinya di dunia...
foxbusiness.com

Inggris Beli 20 Ribu Vaksin Cacar Monyet

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:30 WIB
Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) pada Kamis (26/5) mengatakan telah membeli lebih dari 20.000 dosis vaksin cacar buatan Bavarian...
AFP.

Gempa Berkekuatan 7,2 SR Guncang Peru Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:25 WIB
Gempa terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat pada kedalaman 218 kilometer, menurut USGS. Pusat Seismologi Nasional Peru mengatakan gempa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya