Selasa 07 April 2020, 05:36 WIB

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Italia Naik Lagi

Basuki Eka Purnama | Internasional
Angka Kematian Akibat Covid-19 di Italia Naik Lagi

AFP/Filippo MONTEFORTE
Sebuah bar Tiongkok di Roma, Italia membagikan masker gratis.

 

ANGKA kematian akibat covid-19 di Italia, Senin (6/4), naik dari titik terendah dalam dua pekan. Karenanya, otoritas kesehatan memperingatkan masih terlalu dini untuk mencabut pembatasan pergerakan di negara itu.

Badan Perlindungan Sipil Italia mengatakan angka kematian harian akibat covid-19 berjumlah 636 pada Senin (6/4) naik dari 525 pada hari sebelumnya.

Angka kematian akibat virus korona pada Minggu (5/4) merupakan yang terendah sejak 19 Maret. Jumlah itu menurun 23% dibanding jumlah yang dilaporkan pada Sabtu (4/4) yang sebanyak 681 orang.

Baca juga: Kondisi Memburuk, PM Inggris Dirawat di ICU

Otoritas kesehatan Italia menyebut penurunan angka kematian pada Minggu (5/4) sebagai titik penting yang bisa berujung pada dicabutny lockdown yang telah berlangsung selama satu bulan.

Namun, Kepala Badan Perlindungan Sipil Italia Angelo Borrelli, Senin (6/4), mengatakan data tersebut masih terus dievaluasi dan mengambil keputusan saat ini masih sangat prematur.

Lockdown di Italia telah diperpanjang hingga 13 April.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte berulang kali mengatakan usaha di Italia akan diizinkan beroperasi secara bertahap dan sejumlah pembatasan sosial akan terus ditetapkan untuk sementara waktu.

Italia merupakan negara dengan jumlah angka kematian akibat covid-19 tertinggi di dunia. Saat ini, angka kematian akibat virus korona di 'Negeri Piza' itu berjumlah 16.523. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Kemlu: BNPB Berperan Penting dalam Fasilitasi Internasional

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 20:50 WIB
BNPB telah berperan aktif dalam membantu adanya fasilitasi...
AFP/Jaafar Ashtiyeh

Bahrain Tolak Produk Impor dari Permukiman Ilegal Israel

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 19:40 WIB
Bahrain dan Uni Emirat Arab meresmikan hubungan dengan Israel pada 15 September di bawah kesepakatan yang disponsori Amerika...
AFP/Patrick Semansky

Qatar Anggap Perjanjian Abraham tidak Membantu Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 18:15 WIB
Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Al Thani juga menyampaikan masalah Palestina harus menjadi inti dari perjanjian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya