Kamis 12 Januari 2023, 17:39 WIB

PKB Pastikan Kuota Haji 2023 Kembali Normal

Mediaindonesia.com | Humaniora
PKB Pastikan Kuota Haji 2023 Kembali Normal

Ist
Wakil ketua komisi komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Dasopang.

 

Wakil ketua komisi komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Dasopang memastikan pemberangkatan jemaah haji 2023 dipastikan tidak ada pembatasan usia.

“Ini kabar gembira bagi calon jemaah kita bahwa tidak ada pembatasan usia pada haji 2023, kembali normal,” tegas Marwan, Kamis (12/1).

Marwan juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada kesepakatan bersama Yang tertuang dalam nota kesepahaman (MOU) antara Kementerian Agama dengan mentri umrah dan haji Arab Saudi terkait kuota haji 1443H/2023. “Dari MoU tersebut disepakati kuota haji kembali normal seperti sebelum terjadi Covid-19, jumlah yaitu tadi 221 ribu,” katanya.

Marwan juga menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama agar pelayanan terhadap jemaah haji Indonesia bisa diberikan sesuai standar yang sudah ditetapkan. Hal itu untuk menjaga agar jemaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna.

“Soal pelayanan ini penting, kita di komisi sudah memastikan agar pelayanan terbaik diberikan kepada jemaah karena sudah ada standar yang harus diikuti,” paparnya.

Kuota haji 1444H/2023 M yang sudah ditetapkan akan menjadi dasar bagi pemerintah dan DPR untuk menentukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Soal besaran biaya yang harus dibayarkan oleh jemaah pada tahun 2023 masih akan dirapatkan dengan pihak Kementerian Agama. “Pada dasarnya kami akan upayakan agar biaya yang dikeluarkan oleh jemaah haji proporsional.”

Pihaknya juga menambahkan bahwa biaya haji pada tahun 2023 akan dilakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan yang ada. “Kami akan tetap upayakan agar pembiayaanya proporsional dan mempertimbangkan aspek keadilan bagi semua jemaah haji Indonesia,” tutupnya. (RO/OL-12)

 

Baca Juga

Eat Dat

Ketahui Kebenaran Jus Jambu Bisa Menaikkan Trombosit

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 12:00 WIB
Mengonsumsi jus jambu, sari kurma dan air daun pepaya bukan untuk mengatasi demam berdarah melainkan hanya akan meningkatkan...
Ist/PB NU

Tim Medis Artha Graha Peduli Hadir pada Acara 1 Abad NU

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
Tim Medis Artha Graha Peduli (AGP) ikut mendukung acara 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Sidoarjo Jawa Timur, pada Selasa...
ANTARA/istockphoto

Pasien Campak Sebaiknya Diisolasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:15 WIB
"Anak yang terkena campak itu daya tularnya lebih tinggi dari covid-19. Sepuluh kali lipat. Dia menularkan dari udara, dari ludah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya