Rabu 16 November 2022, 12:11 WIB

Philips Domestic Appliances Diet Kantong Plastik Lewat Tas Ramah Lingkungan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Philips Domestic Appliances Diet Kantong Plastik Lewat Tas Ramah Lingkungan

Istimewa
Danny H Hadhyan, President Director PT Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial menujukkan tas ramah lingkungan.

 

ASOSIASI Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) menyatakan sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun, dan 3,2 juta ton di antaranya dibuang ke laut.

Masalah sampah plastik ini menjadi perhatian pemerintah dan pemerhati lingkungan. Maka muncul gerakan diet kantong plastik. Mal, pusat perbelanjaan, toko-toko sudah tidak lagi menyediakan kantong plastik sekali pakai dan sebagai gantinya masyarakat harus membawa tas belanja sendiri.

Pusat-pusat perbelanjaan menyediakan tas-tas belanja non plastik berbayar. Konsumen saat ini mengharapkan perusahaan untuk membantu mengatasi beberapa tantangan masyarakat yang paling mendesak, termasuk masalah sampah plastik.

Dalam beberapa kasus, konsumen bersedia membayar lebih kepada perusahaan yang membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih ramah lingkungan. Salah satu perusahaan di Eropa yakni Philips Domestic Appliances saat ini sedang berfokus untuk meningkatkan standar berkelanjutan.

Philips Domestic Appliances adalah perusahaan yang bergerak pada produk digital inovatif yang meliputi peralatan dapur, pembuat kopi, garmen, dan produk perawatan rumah.

 Danny H Hadhyan, President Director PT Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11) mengatakan bahwa Philips Domestic Appliances Indonesia baru-baru ini meluncurkan inisiatif untuk menyediakan tas ramah lingkungan kepada pelanggan sebagai cara dalam mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.

Kini, semua Pusat Layanan Philips Domestic Appliances Indonesia di seluruh Indonesia menawarkan kepada pelanggan tas ramah lingkungan yang tahan lama dan dapat digunakan kembali.

"Pemasukan dari tas yang dijual dengan harga Rp10.000 ini disalurkan oleh Philips Domestic Appliances ke Teens Go Green Indonesia (TGGI), sebuah organisasi yang mengedukasi anak muda tentang pengurangan penggunaan plastik dan pengelolaan sampah, khususnya plastik sekali pakai," ujarnya.

Kampanye penjualan tas ramah lingkungan dilakukan di 20 pusat layanan Philips dan pusat pengalaman pelanggan atau Customer Experience Centers (CEC) di seluruh Indonesia.

baca juga: McDonald's Inggris Berencana Tidak Lagi Gunakan Peralatan dan Furnitur Plastik

Untuk bisa berpartisipasi, konsumen dapat memindai kode QR di poster yang disediakan di pusat-pusat ini, membeli eco-bag, dan pembayarannya langsung ditransfer ke TGGI. Philips Domestic Appliances Indonesia menargetkan penjualan mencapai 2.000 tas ramah lingkungan sebelum April 2023.

Di Philips Domestic Appliances, semua produk dirancang dengan mempertimbangkan standar Eropa untuk bisa diperbaiki dan didaur ulang.

Selain itu, bahan yang digunakan dalam produknya datang dari sumber yang berkelanjutan dan mudah digunakan kembali atau didaur ulang. Serta tidak ada lagi penggunaan bahan plastik untuk kemasan produk dan pusat layanan.

Sejalan dengan itu Philips Domestic Appliances di Indonesia akan memperbaiki dan mendaur ulang produk untuk digunakan kembali atau dibuang dengan benar. (N-1)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Pantangan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Hindari Makanan Ini

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:00 WIB
Penderita darah tinggi harus memperhatikan pola makannya seperti dengan menghindari makanan yang dapat memicu tekanan darah...
Ilustrasi

Manfaat Daun Binahong, Ini Cara Mengkonsumsinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:57 WIB
Daun binahong mengandung nutrisi seperti vitamin E, zat besi, asam folat, protein, kalsium, flavonoid, riboflavin dan beta...
ANTARA

Peraturan Tentang Disabilitas di Indonesia Masih Minim

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND), Deka Kurniawan, mengatakan bahwa baru sekitar 20 persen daerah di Indonesia yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya