Kamis 27 Oktober 2022, 23:19 WIB

Bebek Kaleyo Ikut Ramaikan Festival Jajanan Bango yang Kembali Sapa Pecinta Kuliner

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bebek Kaleyo Ikut Ramaikan Festival Jajanan Bango yang Kembali Sapa Pecinta Kuliner

Dok. Festival Jajajnan Bango
festival jajanan Bango

 

SETELAH dua tahun diadakan secara online, Festival Jajanan Bango (FJB) kembali dibuka secara offline pada tanggal 28-30 Oktober 2022 bertempat di Plaza Timur GBK Senayan, Jakarta. Puluhan kuliner otentik cita rasa Indonesia siap memanjakan selera seluruh pengunjung. 

 Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam menerangkan, Presiden Joko Widodo mengatakan saat ini Indonesia berada dalam fase penting pemulihan ekonomi dan menjadi momentum bagi Indonesia untuk bangkit. 

"Sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi masyarakat tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf RI selalu melihat potensi subsektor ekonomi kreatif yang dapat mendukung hal tersebut. Kuliner Indonesia adalah salah satu sub sektor ekonomi kreatif yang berperan besar pada kebangkitan perekonomian," ujarnya.

Melalui festival kuliner yang menghadirkan puluhan penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah nusantara ini, Bango percaya FJB 2022 dapat menjadi hal yang kuat untuk memperkuat komitmen  dalam melestarikan warisan kuliner Indonesia. 

Kebanggaan terhadap kekayaan ragam cita rasa kuliner nusantara pun begitu terasa dari puluhan ribu pencinta kuliner yang selalu memadati FJB di tahun-tahun sebelumnya. Puluhan penjaja kuliner nusantara legendaris ikut serta dalam kegiatan ini, beberapa diantaranya adalah Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, Nasi Pindang Kudus Gajah Mada Semarang, Bebek Kaleyo, Sate & Tongseng Pak H.Budi Asli Solo dan Lumpia Semarang Nyonya Oen. 

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan acara, Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku. Antara lain: Penggunaan QR code untuk registrasi masuk, opsi pembayaran cashless menggunakan QRIS, serta lokasi yang sangat luas bagi pecinta kuliner yang antusias namun tetap aman dan nyaman sesuai protokol Kesehatan. (RO/OL-7)

Baca Juga

Antara

KPI Dukung Pelaksanaan ASO Tahap II

👤Ant 🕔Rabu 30 November 2022, 23:08 WIB
Adapun wilayah-wilayah yang akan melaksanakan ASO tahap II ini antara lain Kota Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang dan...
Antara

Stigma Negatif Masih Melekat pada ODHIV

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 30 November 2022, 22:51 WIB
Padahal, penularan HIV bisa terjadi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan jarum suntik yang tidak aman, transfusi tidak aman, hingga...
Ist

Wamenag Soroti Minimnya Riset Tentang Zakat

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 20:56 WIB
Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, Rabu (30/11) secara virtual membuka The 6th Indonesian Conference of Zakat (ICONZ)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya