Jumat 16 September 2022, 17:31 WIB

Prof. I Nengah Duija Resmi Jabat Dirjen Bimbingan Masyarakat Hindu

mediaindonesia/com | Humaniora
Prof. I Nengah Duija Resmi Jabat Dirjen Bimbingan Masyarakat Hindu

Ist
Acara pelantikan Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Kemenag di Jakarta, Jumat (16/9).

 

PROF. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu setelah dilantik Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat (16/9) di Auditorium H.M Rasyidi. Kemenag, Jakarta.

"Membangun Hindu di seluruh Nusantara dengan aspiratif terhadap nilai-nilai kearifan lokal secara adil tanpa diskriminasi dan perbedaan, melaksanakan kajian terhadap situasi sosial yang berkembang dalam proses pengambilan keputusan, memiliki big data yang transparan dan bisa diakses oleh umat Hindu di seluruh Indonesia, serta pembenahan tata kelola Organisasi yang sehat" merupakan bagian dari Visi dan Misi I Nengah Duija sebagai Dirjen Bimas Hindu.

"Jabatan Dirjen adalah sebuah amanah yang sejatinya semua komponen umat Hindu harus bersatu dengan semangat yang sama dalam membangun dan memajukan Hindu Nusantara," tutur Duija.

Baca juga: Kemenag Adakan Pembahasan dan Penyusunan Desain Manasik Haji

Duija sebelumnya menjabat sebagai Guru Besar Mata Kuliah Antropologi Budaya pada Kelompok Jabatan Fungsional Pascasarjana Universitas Hindu Nenegri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, dan terlibat aktif dalam organisasi Majelis Kebudayaan Bali dengan jabatan Ketua Komisi Penguatan Objek Sakral di tahun 2021.

Mengawali karier sebagai Aparatur Sipil Negara di tahun 2001 dengan jabatan Assisten Ahli pada Unit Peneliti dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan pangkat Penata Muda Tk.I Golongan III/b pada Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar kini menjadi Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama dengan pangkat Pembina Utama Golongan IV/e.

Pria kelahiran Bangli tahun 1967 ini memperoleh gelar pendidikan S1 pada Fakultas Sastra tahun 1991,S2 Jurusan Kajian Budaya tahun 2000 dan S3 Jurusan Kajian Budaya tahun 2005 di Universitas Udayana Bali. (RO/OL-09)

Baca Juga

Anggota TNI melihat jalur aliran lahar dan Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (5/12/2022).

Pakar Gunung Api Pertanyakan Sistem Peringatan Dini Saat Erupsi Semeru

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:45 WIB
Sistem peringatan dini sebaiknya dikeluarkan sedini mungkin sebelum erupsi terjadi sampai ke masyarakat, sehingga proses evakuasi lebih...
Ist

Rayakan Malam Tahun Baru, Bigland Hotel Bogor Gelar Carnival Land

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:03 WIB
BIgland Hotel Bogor kembali menyajikan perayaan meriah untuk seluruh tamu pada malam tahun baru, dengan memberikan penampilan yang seru...
Newsx.com

Perempuan dengan IMT Tinggi Berisiko Alami Long Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:00 WIB
Long covid-19 atau dikenal sebagai sindrom pasca-covid-19 merupakan kondisi saat gejala selama atau setelah infeksi covid-19 bertahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya