Minggu 24 Juli 2022, 06:45 WIB

Ketua IDI Resmikan Peluncuran Klinik Rawat Kami

Mesakh Ananta Dachi | Humaniora
Ketua IDI Resmikan Peluncuran Klinik Rawat Kami

MI/Mesakh Ananta Dachi
Suasana Peluncuran Klinik Rawat Kami

 

KETUA Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi meresmikan peluncuran klinik Rawat Kami, Jumat (22/07), di Grand Hyatt, Jakarta Pusat. 

Meskipun tidak bisa hadir langsung pada saat itu karena sedang melakukan kunjungan kerja keluar kota, Adib menyampaikan pesannya melalui video yang berisikan dukungan atas peluncuran klinik tersebut.

“Kita mendapatkan entry point pada saat pandemi ini berlangsung untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada di tengah masyarakat, yang dibutuhkan adalah partisipasi masyarakat itu sendiri juga,” ujar Adib.

Baca juga: Sanur Bali Ditunjuk Jadi KEK Kesehatan Pertama di Indonesia

“Maka, kami dari IDI, sangat mendukung segala aktivitas yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Klinik Rawat Kami, di bawah naungan PT Arsatya Jaya Medika, merupakan sebuah layanan kesehatan berbasis digital yang terintegrasi. Dengan layanan panggilan yang bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dari rumah.

Dengan peluncuran layanan daring Klinik Rawat Kami, para pasien diharapkan terbantu mendapat layanan telekonsultasi tanpa harus datang langsung ke klinik. 

Selain itu, Klinik Rawat Kami juga menawarkan layanan Home Visit yang juga menghadirkan pelayanan kesehatan, dengan dokter dan tenaga medis bisa langsung datang ke rumah pasien. Klinik ini juga menghadirkan jasa konsultasi psikolog dan seksolog.

Semuel Abrijani Pengarepan, Dirjen Aplikasi Informatika (APTIKA), yang juga ikut sebagai pembicara utama, menyampaikan dukungannya atas peluncuran klinik Rawat Kami.

”Potensi healthcare di Indonesia ini sangat besar, apalagi layanan kesehatan berbasis digital. Riset APJII menunjukkan kalau pengguna internet di Indonesia sampai 210 juta, atau 77% dari total penduduk, artinya, dengan layanan daring seperti ini, bisa membantu kemajuan sektor kesehatan yang terbatas pada akses fisik, seperti jarak dan waktu. Layanan ini membantu mengatasi masalah tersebut,” ungkap Semuel. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha

UI Pamerkan Bus Listrik Merah Putih di Hakteknas Ke-27

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:15 WIB
Rancangan teknologi bus listrik lahir dari ide periset yang berasal dari Fakultas Teknik UI, sementara perusahaan mitra berperan sebagai...
AFP

Anak Terinfeksi Monkeypox, Satgas: Perlu Penanganan Khusus

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:04 WIB
Kelompok usia anak menjadi salah satu pasien yang perlu mendapat penanganan khusus dari tenaga medis, khususnya saat terinfeksi cacar...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

UGM Buka Pendaftaran KIP Kuliah untuk Mahasiswa Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:00 WIB
Penerima KIP-K berhak mendapat bantuan biaya pendidikan atau uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayarkan oleh pemerintah langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya